PAC PDI Perjuangan Luruk Kantor DPC Tolak Rekom PKB untuk Kader

PAC PDI Perjuangan Luruk Kantor DPC Tolak Rekom PKB untuk Kader

Ketua DPC PDI Perjuangan menemui kader.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), pada Jumat 16 Agustus 2024 mendatangi kantor DPC Perjuangan.

Kedatangan mereka menyuarakan penolakan rekom PKB, bagi kader PDI Perjuangan karena telah dianggap mencoreng marwah partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

BACA JUGA:Ruangan Anak Buah Digeledah KPK, Pj Gubernur Jatim Sebut Bagian dari Mencari Data

Aksi mereka dipicu dengan penolakan surat penugasan yang dikeluarkan PDI-P oleh PKB, sehingga ini dianggap sebagai pelecehan institusi partai. Maka kader perlu meyuarakan hal tersebut, pada DPP melalui DPC agar suara kami langsung tersampaikan.

"Kami para kader PDI perjuangan tidak mau marwah partai kami direndahkan oleh partai lain," terang, Suwaji, selaku koordinator aksi, Jumat 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota dan Bawaslu MoU Sentra Gakkumdu

Suwaji menjelaskan, dalam aksi tersebut PAC menyalurkan 4 usulan atau seruan aksi, yang harus disampaikan oleh DPC pada DPP agar apa yang terjadi di kota Probolinggo tidak sampai terjadi di Kabupaten Malang.

Karena saat ini untuk Pilkada kabupaten Malang, PKB telah memberi rekom pada kader PDI perjuangan. Padahal hal itu tidak sesuai dengan kemauan DPP,  di mana rencananya rekom bagi PDI perjuangan adalah pasangan kader dengan kader.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Kukuhkan 72 Paskibraka

"Kami yang tergabung dalam poros perjuangan, atas kejadian tersebut melakukan seruan di depan umum," kata Suwaji.

Perlu diketahui, dalam seruan aksinya pihak DPC menemui 5 orang perwakilannya untuk menyampaikan aspirasinya pada pengurus DPC. Lima orang perwakilan tersebut secara langsung ditemui Ketua DPC Didik Gatot Subroto.

Di mana dari hasil pertemuan tersebut, pihak DPC siap menyampaikan seruan aksi mereka ke DPP melalui DPD. Bahkan kesiapan DPC untuk mengirimkan seruan mereka juga disampaikan secara langsung ketua pada seluruh aksi massa.

BACA JUGA:Jamin Kondusifitas Pilkada 2024, Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

"Kami siap menyampaikan seruan aksi, pada DPP melalui DPD karena seruan tersebut untuk kebaikan bersama," ujar Didik.

Sumber: