Andri Sempat Ditawari Dampingi Gus Mujib

Andri Sempat Ditawari Dampingi Gus Mujib

PKB dan PDI-P siap menangkan Pilkada 2024 Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Dua partai besar di Kabupaten Pasuruan, PKB dan PDI-P akhirnya sepakat berkoalisi untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang. Kesepakatan berkoalisi ini dilakukan antara kedua belah pihak pada Rabu 14 Agustus 2024 petang. 

BACA JUGA:Demokrat-Hanura Resmi Merapat ke Pasangan Abah Gun dan Dokter Umar

Pertemuan yang digelar di Graha PKB ini dalam rangka menyatukan visi-misi membangun Kabupaten Pasuruan lebih baik ke depan. Pertemuan yang dikemas dalam tajuk Silaturahmi Kebangsaan ini juga membahas strategi dalam memenangkan calon yang akan diusungnya dalam pilkada November 2024.

Saat ini, PKB sudah mempunyai bakal calon bupati, yakni Gus Mujib Imron. Namun sampai detik ini, masih belum mempunyai bakal calon wakil bupatinya. Apakah dari PDI-P atau dari partai atau pihak lain, hingga kini belum diputuskan. 

BACA JUGA:Lepaskan Beban Studi, Mahasiswa UIBU Jalani Yudisium Heppiee

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hindun Anisah membenarkan, jika pertemuan yang digelar di Graha PKB tersebut dalam rangka menyatukan visi pemenangan pilkada, dan PDI-P sepakat untuk berkoalisi.

"PKB dan PDI-P telah sepakat untuk berjalan bersama dalam Pilkada nanti. Kami memiliki visi dan misi yang sejalan untuk membangun Kabupaten Pasuruan," ujar Hindun. 

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Pertemuan yang dilakukan oleh kedua partai tersebut merepresentasikan antara nasionalis dan religius, di mana di Kabupaten Pasuruan masih membutuhkan pimpinan sesuai dengan karakteristik daerah.

BACA JUGA:Uang Kas Selisih Rp 105 Juta, Kasir PT Sinar Makmur Sejati Diadili

Diharapkan dalam lima tahun ke depan PKB dan PDI-P bisa memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Pasuruan semakin baik dan maju. "Koalisi antara nasionalis dan religius sudah klop, dan siap maju untuk Pilkada Kabupaten Pasuruan," lanjutnya.

Sementara Ketua DPC PDI-P, Andri Wahyudi, mengatakan bahwa yang telah disampaikan oleh Ketua DPC PKB tersebut sudah sesuai dengan visi PDI-P, yakni menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Pasuruan ke depan.

BACA JUGA:Ditinggal Kawan, Bandit Ranmor di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

"Kami, PDI-P dan PKB memiliki keselarasan dalam upaya membangun Kabupaten Pasuruan. Kami menginginkan adanya perubahan yang berarti," tutur Andri

Sumber: