Airlangga Mundur Tak Pengaruhi Rekom Hari Wuryanto-Purnomo

Airlangga Mundur Tak Pengaruhi Rekom Hari Wuryanto-Purnomo

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Madiun Mujono.-BiroMadiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Ketua DPC Golkar Kabupaten Madiun Mujono memastikan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Madiun yang sudah mengantongi rekomendasi dari partainya, tidak terimbas dari mundurnya Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar.

BACA JUGA:Polres Ngawi Kerahkan 4.343 personel Amankan Pilkada 2024

Surat keputusan (SK) rekomendasi untuk pasangan Harmonis (Hari Wuryanto-Purnomo Hadi) tetap aman. 

"InsyaAllah tidak ada dampaknya, SK yang sudah ditandatangani oleh Ketum Airlangga Hartanto tetap berlaku," kata Mudjono, Rabu 14 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Harga Pangan, DKP Tulungagung Gelar Bazar Pangan Murah di Desa Padangan

Menurutnya, SK yang tertandatangi oleh Ketum Airlangga Hartarto tetap berlaku. Di sisi lain, siapapun nantinya yang akan ditunjuk mejadi ketum atau pelaksana tugas ketum tentunya tidak terpengaruh pada rekom atau SK yang sudah diberikan ke pasangan calon kepala daerah. 

"Jadi Golkar itu partai yang dewasa tidak tergantung pada siapa orangnya, tapi sistem sudah terbangun," tuturnya. 

BACA JUGA:DPRD Tulungagung Sidang Paripurna, Raperda Tentang Perubahan APBD 2024 Disetujui

Dikatakan Mujono, PDC Golkar Kabupaten Madiun sudah matang mengusung pasangan Harmonis. Rekomendasi paslon bakal kepala daerah yang sudah diterima akan tetap dipakai untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum setempat. Dalam waktu dekat ini akan kita deklarasikan bersama parpol lain yang mengusung harmonis. 

BACA JUGA:Sidoarjo Siap Pilkada Aman

"Selain Golkar, ada PKS, PKB dan Hanura. Mungkin nanti juga Gerindra, tapi kita tunggu saja, kita hormati masing-masing induk partai, karena yang punya kebijakan DPP, DPC hanya pelaksana," tambahnya. (*)

Sumber: