Sidoarjo Siap Pilkada Aman

Sidoarjo Siap Pilkada Aman

Gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Alun-Alun Sidoarjo. -Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Kesiapan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Alun-Alun Sidoarjo, Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ngaku Captain Kapal Tanker Tipu Korban Dituntut 1 Tahun dan 2 Bulan

Sebelum berlangsungnya Operasi Mantap Praja Semeru 2024 mulai 19 Agustus hingga 31 Desember 2024, pada apel gelar pasukan di Alun-alun Sidoarjo dilakukan pengecekan kesiapan personel serta sarana maupun prasarana oleh Plt Bupati Sidoarjo Subandi, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, dan Dandim 0816 Sidoarjo.

BACA JUGA:Polisi Identifikasi Pelaku Begal di Balai Kota Surabaya lewat Petunjuk CCTV, Korban Dapat Ganti Motor Baru

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing mengatakan, Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang dilaksanakan selama 135 hari, dengan melibatkan personel  gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Linmas, dan stakeholder terkait lainnya akan melakukan pengamanan di sejumlah objek vital termasuk kantor KPU, Bawaslu, dengan menggiatkan patroli kamtibmas hingga sosialisasi deklarasi damai.

BACA JUGA:2 Maling Kabel Pabrik Dimassa Warga Keputih

Pada Operasi Mantap Praja Semeru 2024, dilakukan pengamanan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, sementara di kabupaten/kota juga bersamaan dilakukan pemilihan kepala daerah secara serentak. 

Sejak beberapa bulan terakhir suhu politik yang sudah mulai naik terlihat dari mulai banyak bermunculan kandidat-kandidat kontestan calon kepala daerah, hal ini merupakan sebagai dinamika demokrasi. Namun diharapkan semua pihak dan masyarakat untuk tetap dapat menjaga situasi yang damai. 

Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyalurkan hak pilih di Pilkada serentak 2024. Terutama dalam mewujudkan situasi kamtibmas tetap berlangsung aman dan damai.

BACA JUGA:Peragakan 56 Adegan Pembunuhan Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan, Sodorkan Pisau Dikira Menyerang

“Mari kita ikut serta mensukseskan Pilkada serentak 2024 dengan semarak, aman dan damai. Jangan mudah terprovokasi berita hoaks, SARA dan politik identitas. Mari bersama-sama menjaga Kabupaten Sidoarjo semakin kondusif, aman dan nyaman,” pintanya. (*)

Sumber: