Ditinggal Kawan, Bandit Ranmor di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

Ditinggal Kawan, Bandit Ranmor di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit--

GRESIK, MEMORANDUM - Dua pria tepergok melakukan pencurian motor di halaman parkir warung kopi (Warkop) Gapurosukolilo, Gresik, Rabu 14 Agustus 2024, malam. Akibatnya, seorang dari dua pelaku babak belur dihajar massa. Sementara satu pelaku lain berhasil kabur.

"Saat ini satu terduga pelaku masih dalam perawatan medis di rumah sakit. Kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Gresik, Iptu Suharto, dikonfirmasi Kamis 15 Agustus 2024, sore.

BACA JUGA:Asyik di Warung Pangku, Bandit Curanmor Kota Santri Ditembus Timah Panas

Suharto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pukul 22.40. Saat itu, korban Athillah Fawnia asal Tlogopojok, Gresik, sedang asik ngopi di warkop itu. Motor Honda Beat EA 4941 AL miliknya diparkir di parkiran.

Seperti biasa, pemilik warkop, Rendy mengontrol Kamera Closed Circuit Television (CCTV). Saat itulah, dari CCTV, Rendy melihat dua orang tidak dikenal tampak hendak pulang sehabis ngopi.

Satu orang mengendarai motor Honda PCX, dan satu orang lain menaiki motor milik Athillah. Karena curiga, Rendy lalu menghampiri pelaku. Benar saja, saat didekati, pelaku tengah menggunakan kunci T untuk merusak rumah kunci motor milik korban yang juga pengunjung warkop.

BACA JUGA:Bandit Jalanan Tewaskan Ibu-ibu di Gresik Dituntut 14 Tahun Penjara

BACA JUGA:Polsek Driyorejo dan Polres Gresik Bentuk Timsus Buru Bandit Ranmor Pembacok Warga Bambe

Rendy kemudian meneriaki mereka maling. Teriakan itu sontak memancing pengunjung lain yang kemudian kompak mengamankan. Satu orang melarikan diri, sementara satu orang lain ditangkap.

Warga yang geram atas maraknya kasus pencurian motorpun melampiaskan amarah dengan memukuli pelaku. Berkali-kali, warga menghujami bogem mentah pada pelaku.

Pakaian pelaku sampai lepas, dan kepalanya terluka parah karena terus dijadikan samsak hidup oleh warga yang geram. Diketahui, pelaku bernama Bagas Tristyanto (22), warga Sukodono, Sidoarjo.(fdn)

Sumber: