Sahabat Curhat Polresta Sidoarjo, Cooling System Jelang Pilkada Serentak

Sahabat Curhat Polresta Sidoarjo, Cooling System Jelang Pilkada Serentak

Sahabat Curhat di Kedai Tepi Teras yang digelar Polresta Sidoarjo.(im/ud)--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polresta Sidoarjo mengajak sejumlah elemen masyarakat untuk turut menjaga kondusifitas kamtibmas.

Mulai dari tingkat Forkopimka sampai kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, simpatisan partai politik dan masyarakat diharapkan dapat menjadi pendingin suasana di tengah dinamika politik yang semakin berkembang mendekati Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Gelar Sahabat Curhat di Jabon

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Gelar Sahabat Curhat di Prambon

Hal ini juga dilakukan oleh Polresta Sidoarjo yang menggelar Sahabat Curhat di Kedai Tepi Teras Sidoarjo, Rabu 14 Agustus 2024, yang diikuti sejumlah elemen masyarakat dan tokoh dari wilayah Polsek Kota Sidoarjo, Buduran, Sukodono serta Candi.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan, perbedaan pilihan dan pendapat adalah hal yang wajar. Jangan sampai kerukunan yang kita jalin dapat terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan. Jangan mudah percaya informasi hoaks, ujaran kebencian dan sebagainya.

"Karenanya kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk dapat menjadi cooling system di tengah masyarakat. Sambut Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sidoarjo dengan suka cita dan damai," pesannya. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Polresta Sidoarjo Gelar Sahabat Curhat di Balongbendo

BACA JUGA:Polisi Sahabat Anak, Tunjang Kenyamanan Layanan MMPP Polresta Sidoarjo

Selain itu, keberadaan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda bersama pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri, dapat mewujudkan situasi kamtibmas secara kondusif. Dengan turut mengawasi wilayahnya dari potensi gangguan kriminalitas, bahaya narkoba, balap liar hingga kenakalan remaja.

Keberadaan Polisi langsung di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Apalagi dengan memberikan kesempatan untuk menyampaikan problematika kamtibmas untuk diperoleh solusi hingga langkah penanganannya.(im/ud/jok)

Sumber: