Sambut Hari Pramuka, Ratusan Siswa SDN Wonokusumo VI Surabaya Rayakan dengan Lomba Kreatif

Sambut Hari Pramuka, Ratusan Siswa SDN Wonokusumo VI Surabaya Rayakan dengan Lomba Kreatif

Lomba dance semaphore diikuti siswa kelas 5 dan 6.-Alif Bintang-

Selain menilai keterampilan kuliner, lomba ini bertujuan untuk mengajarkan pentingnya kreativitas dan presentasi makanan yang baik serta kerja sama tim dalam proses penyajiannya.

"Adapun lomba yel-yel, para peserta berlomba dalam menciptakan yel-yel pramuka yang enerjik dan penuh semangat. Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan kekompakan antar peserta, serta mengajarkan mereka cara menyampaikan pesan dengan penuh energi dan kreativitas," tuturnya.

Sedangkan lomba dance semaphore menggunakan sistem semaphore. Yakni, siswa menari dan mengkomunikasikan pesan dengan gerakan bendera.

Lomba ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan komunikasi non-verbal siswa serta memperkenalkan mereka pada teknik komunikasi yang unik dalam kepramukaan.

BACA JUGA:Sejoli Cekcok di Vila, Tusuk Pria di Leher dan Kepala

"Adapun harapan kami dalam kegiatan Hari Jadi Pramuka ini adalah untuk mempererat hubungan antarsiswa, meningkatkan keterampilan sosial dan kreativitas, serta mempromosikan semangat kepramukaan yang positif," katanya.

"Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap pramuka dan meningkatkan pengetahuan siswa mengenai berbagai aspek kepramukaan," sambung Riyo yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus).

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Lampaui Target Kinerja Semester I 2024

Begitu pun dengan adanya lomba-lomba ini, Riyo berharap siswa tidak hanya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga pelajaran berharga tentang kerja sama, kreativitas, dan semangat kepramukaan yang akan berguna dalam kehidupan mereka sehari-hari. (*)

Sumber: