Kantor Imigrasi Surabaya Berhasil Pertahankan Predikat WBBM

Kantor Imigrasi Surabaya Berhasil Pertahankan Predikat WBBM

Kegiatan monitoring dan evaluasi satuan kerja berpredikat WBBM di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Surabaya berhasil mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berdasarkan hasil evaluasi zona integritas. 

BACA JUGA:Tren Susu Formula Meningkat, Dr Ika Mardiyanti SST MKes: ASI Tetap Pilihan Terbaik

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Ramdhani mengatakan bahwa predikat ini sudah dipertahankan selama dua kali berturut-turut. 

“Telah dilakukan Desk Evaluation dengan Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal,” terang Ramdhani di Surabaya, Senin 12 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Buntut Vonis Bebas Ronald Tannur, DPC Peradi Surabaya Ajukan Amicus Curiae ke Mahkamah Agung

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan paparan  tentang perkembangan pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, khususnya pada tahun 2023 dan 2024 oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas. 

Hasil Konkret Pembangunan Zona Integritas (ZI) setelah mendapatkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) di antaranya ada budaya kerja Si Juara. 

BACA JUGA:Gali Inspirasi dan Motivasi dari Para Sesepuh Pengayoman

Budaya Si Juara tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas kinerja pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat.

BACA JUGA:Ini Motif Pembunuhan Pacar di Kamar Kos Sidoarjo

Selain budaya Si Juara, juga ada pelayanan prima yang diberikan oleh petugas kepada masyarakat. Kemudian ada reward dan punishment yang rutin dilakukan sebagai upaya menjaga integritas pegawai. 

 “Lalu kontribusi dari adanya Agen Perubahan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya

mampu menghasilkan proyek perubahan yang menunjukkan kepada masyarakat bahwa instansi

dapat terus berubah dan berkembang untuk memberikan pelayanan yang semakin baik,” ujar Ramdhani. 

Sumber: