Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak di Jatim

Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak di Jatim

Pelaksanaan operasi cipta kondisi Polresta Malang Kota-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Jawa Timur 2024, Polresta Malang Kota meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Salah satu langkahnya, dengan menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas.

Kasat Sabhara sekaligus Pamenwas, Kompol Wiwin Rusli, menyampaikan, upaya menjaga kamtibmas sudah dimulai sejak tahapan menjelang Pilkada 2024.

"Kami mengerahkan dua kompi untuk berpatroli di kawasan strategis. termasuk deretan kafe di sekitar Lapangan Rampal dan jalur lalu lintas sekitar Stadion Gajayana," terang Kompol Wiwin, Senin 12 Agustus 2024.

Menurutnya, tujuan dari patroli Cipkon, untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Terutama menjelang Pilkada 2024 yang sering menjadi momentum rawan potensi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Tingkatkan Profesionalitas Petugas Yanlik

"Mengimbau dan mengajak para pengunjung warung-warung kopi. Untuk menjaga kamtibmas, dan jika menemui potensi gangguan, segera melaporkan ke Polisi," lanjutnya.

Dalam pelaksanaan patroli Cipkon, Polresta Malang Kota melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari memantau aktivitas di lokasi keramaian, mengecek situasi lalu lintas serta koordinasi dengan petugas keamanan setempat.

Diharapkan, mampu menjaga kondusifitas Kota Malang menjelang Pilkada serentak. Serta memastikan, pesta demokrasi dapat berlangsung aman dan lancar.

"Kami akan terus meningkatkan frekuensi patroli dan melakukan evaluasi rutin untuk memastikan keamanan tetap terjaga," pungkasnya.(edr)

Sumber: