Polresta Malang Kota Tingkatkan Profesionalitas Petugas Yanlik

Polresta Malang Kota Tingkatkan Profesionalitas Petugas Yanlik

seminar peingkatkan Profesionalitas yanlik Polresta Malang Kota -Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diwujudkan dengan seminar dan pelatihan komunikasi, bagi anggota dan PNS di pelayanan publik (yanlik).

Seminar menuju pelayanan publik polri yang prima melalui “Etos Kerja Profesional Untuk Kinerja Unggul” meningkatkan komunikasi seluruh personel untuk bberinteraksi langsung dengan masyarakat, dilaksanakan di Ballroom Sanika Satyawada ini, Selasa 06 Agustus 2024.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar mewakili Kapolresta Kombes Pol Budi Hermanto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian integral program pembinaan personel.

"Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat. Kita harus mampu berkomunikasi dengan baik, santun, dan efektif," terangnya.

BACA JUGA:Layanan Publik di Polresta Malang Kota Dicek Ombudsman RI

Apip menjelaskan, program tersebut menyasar seluruh anggota. Baik yang bertugas di kantor terpadu maupun di Polsek jajaran. Agar seluruh anggota memiliki pemahaman yang sama. Tentang pentingnya etika dalam berkomunikasi, baik dalam hal tutur kata maupun gestur.

Sementara itu,  Dosen Pembimbing Lapangan Psikolog UIN, Dr. Retno Mangestuti, menyampaikan, bahwa masyarakat Kota Malang yang heterogen, menuntut kualitas pelayanan yang lebih baik.

"Dengan meningkatkan kualitas etika dalam berkomunikasi, diharapkan pelayanan publik di Polresta Malang Kota semakin optimal," katanya. (edr)

Sumber: