Polres Lumajang Kerahkan Water Cannon, Bagikan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Polres Lumajang Kerahkan Water Cannon, Bagikan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

AKP Sajito Kasat Samapta Polres Lumajang Turun Langsung Memberikan Bantuan Air Bersih di Desa Kedawung Gucialit--

LUMAJANG, MEMORANDUM - Kepolisian Resor (Polres) Lumajang menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau panjang. Sabtu, 10 Agustus 2024.

Polres Lumajang menyalurkan bantuan air bersih menggunakan mobil water cannon kepada warga Desa Kedawung, Kecamatan Padang.

Bantuan air bersih mendapat sambutan antusias warga yang bermukim di wilayah tersebut. Begitu mobil water cannon Sat Samapta Polres Lumajang yang membawa air bersih datang masyarakat sudah menunggu dan antre di titik kumpul. 

Nampak masyarakat sangat antusias dan langsung menampung air bersih tersebut pada drum-drum, ember serta bak-bak penampungannya.

BACA JUGA:Selama 118 Hari Pemkab Lumajang Dropping Air Bersih ke Daerah Kekeringan

BACA JUGA:17 Desa di Lumajang Kekeringan, BPBD Tangani Krisis dengan Droping Air Bersih

Kasat Samapta Polres Lumajang AKP Sajito menuturkan, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lumajang terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

Dampak kemarau yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih, Polres Lumajang terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat.

"Kegiatan ini perintah Kapolres Lumajang  untuk menyalurkan air bersih karena kemarau panjang, sehingga warga kesulitan air bersih. Semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak,” jelas AKP Sajito

Dalam kegiatan ini, Polres Lumajang berhasil membagikan sebanyak 10.000 liter air bersih kepada warga.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam keperluan air bersih. Melalui kegiatan ini bisa membangun kedekatkan kepolisian dengan masyarakat,” Ujarnya

BACA JUGA:Restorasi Lahan Jadi Upaya Strategis Pemkab Lumajang Hadapi Bencana Kekeringan

BACA JUGA:Polres Lumajang Bantu Air Bersih ke Desa Kekeringan

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Yudi mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang yang telah memberi bantuan air bersih untuk masyarakatnya bahkan warga sangat antusias. 

Sumber: