Pembangunan Berkelanjutan Kota Pahlawan, PDI-P Surabaya: Berkat Harmoni Eksekutif dan Legislatif

Pembangunan Berkelanjutan Kota Pahlawan, PDI-P Surabaya: Berkat Harmoni Eksekutif dan Legislatif

Pasangan Eri-Armuji diterima Adi Sutarwijono saat mendaftarkan diri sebagai paslon Pilwali Surabaya.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kota Surabaya telah membuktikan diri sebagai kota yang tangguh dan berkembang pesat. Dalam kurun waktu 3 tahun 5 bulan kepempimpinan Eri Cahyadi dan Armuji disokong dengan Adi Sutarwijono, pembangunan Kota Pahlawan terus tumbuh dan menggeliat. 

BACA JUGA:Pilwali Surabaya 2024, Ormas Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya Deklarasikan Dukungan ke Eri-Armuji

Setelah berhasil melewati ujian pandemi Covid-19, Surabaya bangkit dengan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan, mencapai 5,7 persen pada tahun 2023, melampaui tingkat nasional dan provinsi.

Wakil Sekretaris PDI Perjuangan (PDI-P) Surabaya Achmad Hidayat menyebut sejumlah capaian di waktu yang singkat itu berkat harmoni eksekutif dan legislatif. Menurut dia, membangun Surabaya tidak bisa sendirian. Tetapi harus dengan semangat gotong royong berbagai pihak.

BACA JUGA:Rekom Turun, PDIP Resmi Usung Eri-Armuji untuk Pilwali Surabaya

"Kunci keberhasilan ini terletak pada kolaborasi, keterbukaan, dan kesamaan visi dalam membangun Surabaya yang lebih maju," tegas Achmad Hidayat, Jumat, 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Siap Kawal Eri-Armuji, Kader Banteng Surabaya Ikuti Pelatihan Pemenangan Pilkada Tingkat Nasional

Ahmad menambahkan, Pemkot Surabaya juga menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengalokasikan 41 persen APBD untuk pendidikan dan kesehatan. 

Program Beasiswa Pemuda Tangguh dan jaminan kesehatan universal bagi warga KTP Surabaya menjadi bukti nyata upaya tersebut, yang berkontribusi pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Surabaya mencapai 83,99 poin, tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA:15 Ribu Kupon Undian Ludes, Ribuan Warga Surabaya Siap Senam Sehat Bersama Eri-Armuji

Tak hanya itu, Surabaya juga fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program Dandan Omah, revitalisasi kawasan kota lama, dan pembangunan infrastruktur pengendalian banjir

Platform digital E-Peken juga berhasil memberdayakan UMKM dan toko kelontong, mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

"Kami berharap berbagai kebijakan pro-rakyat dapat terus dirasakan oleh warga Surabaya dengan keberlanjutan kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji," kata dia. 

BACA JUGA:Rakernas Peradi SAI, Ketua DPN Juniver Girsang: Teknologi Kecerdasan Buatan Sangat Dibutuhkan Advokat

Sumber: