Bahas Isu Aktual, Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Audiensi Kabinda Anyar

Bahas Isu Aktual, Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Audiensi Kabinda Anyar

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jatim Brigjenpol Rudy Tranggono anjang sana ke Kanwil Kemenkumham Jatim.-Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jatim Brigjenpol Rudy Tranggono anjang sana ke Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu 7 Agustus 2024.

Dia diterima langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, turut mendampingi Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar.

BACA JUGA:Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Ziarah Rombongan

Rudy merupakan pejabat baru memggantikan Brigjenpol Fahmi Sudirman yang dimutasi menjadi Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Jawa dan Bali.

Dia berharap dapat diterima dan bisa beradaptasi dengan iklim serta budaya kerja di Jatim, Kemenkumham merupakan mitra kerja yang mengedepankan sinergitas dalam pelaksanaan tusi Binda di daerah.

BACA JUGA:Pokja Perancang Per-UU Kanwil Kemenkumham Jatim Berikan Rekomendasi Raperda Kabupaten Trenggalek

Pertemuan yang berlangsung gayeng ini membahas seputar isu aktual di Jatim, Heni berharap audiensi ini memperkuat sinergitas dan koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Binda Jatim dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka secara optimal dan terukur.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap Peningkatan Disiplin dan Kekompakan Pegawai

Pria asli Kendal ini menambahkan isu seputar keamanan dan ketertiban serta upaya deteksi dini dan pencegahan terhadap ancaman, tantangan, hambatan, serta ganguan di lapas/ rutan serta pengawasan lalu lintas WNA menjadi tanggung jawab bersama Binda dan Kemenkumham.

BACA JUGA:Lantik 23 Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Wujudkan Good and Clean Governance

"Peran Binda menjadi vital sebagai stakeholder dalam menjalankan fungsi-fungsi tersebut, kami harap koordinasi dan kolaborasi semakin kuat dan sinergi ke depan," tutupnya. (*)

Sumber: