Lantik 23 Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Wujudkan Good and Clean Governance

Lantik 23 Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Wujudkan Good and Clean Governance

Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Manajerial serta serah terima jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis--

SURABAYA, MEMORANDUM – Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Manajerial serta serah terima jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis, Jumat 28 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Raden Wijaya ini dihadiri oleh para Pimti Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Ia menegaskan bahwa berbagai upaya dan inovasi terus dikembangkan untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk melalui peningkatan kompetensi ASN. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Tegaskan Terus Perbaiki Tata Kelola Layanan Publik untuk Pemberantasan Korupsi

"Pelantikan Pejabat Manajerial kali ini menjadi salah satu upaya mewujudkan hal tersebut, Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas serta mendukung Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Good and Clean Governance," ujarnya.

Heni juga menekankan pentingnya perubahan dan adaptasi dalam kepemimpinan. Ia mengutip sebuah pernyataan bijak, "Tidak Ada yang Kekal Di Dunia Ini Kecuali Perubahan," sebagai pengingat bahwa dunia terus berubah dan pemimpin harus mampu mengikuti perubahan tersebut dengan bijaksana. "Pemimpin bukanlah orang yang mengerjakan semua pekerjaan, namun membantu orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan," tambahnya.

Pria asli Kendal ini menegaskan bahwa seorang pemimpin harus mampu menjelaskan makna dari pekerjaan yang dilakukan dan membangun rasa percaya. 

"Penting bagi seorang pemimpin untuk memulai dengan pertanyaan 'kenapa' atau start with why dan membangun rasa percaya," ujarnya. 

BACA JUGA:Gandeng KPK dan Saber Pungli, Kemenkumham Jatim Penguatan Pengendalian Gratifikasi dan Pemberantasan Pungli

Dia juga menyebutkan bahwa pemimpin masa kini harus kolaboratif, tangkas, analitis, kreatif, dan inovatif. "Pemimpin perlu merangkul serta mendorong timnya untuk aktif dan menjadi contoh nyata bagi mereka," tegasnya.

Terakhir dia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, Heni memberikan pesan untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan cepat serta cermat. 

"Marilah kita bersama-sama memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini," ajaknya.(mik)

Sumber: