Tiga Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Jember Kompak Tabur Bunga, Perkuat Semangat Pengabdian

Tiga Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Jember Kompak Tabur Bunga, Perkuat Semangat Pengabdian

Hasan Basri, Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Basuki Raharjo Kepala Bapas dan Idha Ismawati mewakili Kanim Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Indonesia, termasuk di wilayah JEMBER, menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini menjadi wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ketiga Kepala Kantor Kemenkumham wilayah Jember, yakni Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Kepala Bapas, dan Kepala Kantor Imigrasi, kompak hadir dalam upacara tabur bunga yang berlangsung khidmat pada pagi hari ini. Hasan Basri, selaku Kepala Lapas Kelas IIA Jember dan Ketua Koordinator Wilayah Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Jember, didapuk sebagai Inspektur Upacara.

Dengan tema "Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045", kegiatan tabur bunga ini memiliki makna yang mendalam. Hasan Basri menjelaskan, "Tabur bunga ini bukan sekadar seremoni belaka, tetapi merupakan bentuk penghormatan tertinggi kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa ini. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin meneguhkan komitmen untuk terus mengabdi kepada negara dan masyarakat, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam membangun Indonesia yang lebih baik." Kata Ketua Koordinator Wilayah Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Jember. Jum'at 9 Agustus 2024 (pagi)

BACA JUGA:Lapas dan Bapas Jember Tabur Bunga Peringati Hari Pemasyarakatan ke-60

Lebih lanjut, Hasan Basri mengungkapkan beberapa tujuan penting dari kegiatan tabur bunga ini, antara lain : Mencetak generasi penerus yang berkarakter: Dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan generasi muda dapat meneladani nilai-nilai luhur seperti patriotisme, nasionalisme, dan semangat gotong royong.

Meningkatkan semangat kerja: Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kerja seluruh pegawai Kemenkumham untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Memperkuat sinergi antar lembaga: Melalui kegiatan bersama, diharapkan terjalin sinergi yang kuat antar lembaga di lingkungan Kemenkumham dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu menumbuhkan rasa kebersamaan: Kegiatan tabur bunga ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pegawai.

Hasan Basri berharap, semangat pengabdian yang telah ditunjukkan oleh seluruh pegawai Kemenkumham dapat terus berkobar. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa," tegasnya.

BACA JUGA:Peringati HDKD, Kemenkumham Korwil Jember Tabur Bunga di TMP Patrang

Sementara itu Basuki Raharjo Kepala Balai Pemasyarakatan Jember, menambahkan, kegiatan peringatan hari Pengayoman ke 79 tahun 2024, selain tabur bunga juga  melaksanakan bakti sosial mulai donor darah dan cek Kesehatan terhadap para pegawai lingkungan Lapas, Bapas dan Imigrasi jember. (edy)

Sumber: