Satgas TMMD Panen Melon bersama Petani, Prada Reza: Ini Masih Jadi Primadona

Satgas TMMD Panen Melon bersama Petani, Prada Reza: Ini Masih Jadi Primadona

Satgas TMMD Panen Melon bersama Petani, Prada Reza: Ini Masih Jadi Primadona -Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Kegiatan TMMD di Pulau Kangean, tak hanya sekedar mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik. Aksi sosial pun dilakukan oleh para Satgas yang berada di Desa Buddi.

Tepatnya di Dusun Satembang, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep membantu petani milik Herman panen melon yang merupakan khas dari Kabupaten Sumenep.

Satgas TMMD Prada Reza mengatakan kebun melon merupakan potensi perkebunan yang di miliki Pulau Kangean. Selain wangi, buah melon ini memiliki ke khasan dalam rasa dan teksturnya.

Menurutnya, rasa manis yang luar biasa menjadi daya tarik, hingga jadi perburuan penikmat buah.

BACA JUGA:TMMD 121, Pemasangan Rangka Kayu RTLH Bakri Progres 75 Persen

"Rasanya sangat manis, melon Kangean ini masih jadi primadona. Kebunnya juga hanya ada di Dusun Satembang, Desa Buddi, dilokasi TMMD 121," ujarnya. Kamis 8 Agustus 2024.

Keberadaan anggota Satgas TMMD di Desa Buddi mendapat respon positif dari petani melon yaitu Herma

Karena, menurutnya para TNI selalu humanis dan selalu membantu kesulitan warga di Desa Buddi.

"Saya lihat, pak TNI disini sangat akrab dengan kami, tanpa kita minta mereka datang membantu panen melon sampai mengangkat hasil panen ke tengkulak," ucapnya.

BACA JUGA:Persiapan Lomba 17 Agustus, Siswa SDN Buddi Dilatih PBB oleh Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep

Herman juga berharap, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh Satgas TMMD memberi kemudahan salah satunya akses jalan.

"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami. Selaku petani, saya sangat bersyukur , ini mempermudah kami saat membawa melon pakai mobil ke Kota Sumenep untuk di jual. Mudah-mudahan bangunan jalan ini, menjadi kenang-kenangan kami disini bersama pak TNI," ungkap Herman.

Sumber: