Persiapan Lomba 17 Agustus, Siswa SDN Buddi Dilatih PBB oleh Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep

Persiapan Lomba 17 Agustus, Siswa SDN Buddi Dilatih PBB oleh Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep

Persiapan Lomba 17 Agustus, Siswa SDN Buddi Dilatih PBB oleh Satgas TMMD ke 121 kodim 0827/Sumenep-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Satgas TMMD ke 121 kodim 0827/Sumenep melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah Dasar (SDN Buddi). Kamis, 8 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam mengikuti lomba gerak jalan 17 Agustus yang akan datang.

Selain melaksanakan tugas sebagai anggota satgas TMMD ke 121, Serda Septian menyempatkan waktu untuk melatih para siswa melaksanakan PBB.

Para siswa terlihat antusias mengikuti pelatihan yang dipimpin langsung oleh personel Satgat TMMD ke 121 kodim 0827/Sumenep. Para siswa dilatih dengan berbagai gerakan dasar PBB, seperti sikap sempurna, hormat, dan berjalan.

BACA JUGA:Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Sanksi Hukum pada Program TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep

Serda Septian mengatakan, pelatihan PBB ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan disiplin sejak dini.

Selain mengajarkan keterampilan baris-berbaris, pelatihan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan rasa hormat kepada siswa. Melalui kegiatan seperti ini, siswa dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berkualitas dan berkarakter.

“Pelatihan PBB ini tidak hanya sekedar persiapan lomba, tetapi juga upaya kami untuk membentuk karakter siswa sejak dini,” ucap Serda Septian “.

Sumber: