Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Petugas medis RS PHC Surabaya melaksanakan proses khitan. -Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan aksi sosial kepada masyarakat, sekaligus berbagi kebahagian jelang HUT ke-79 RI, Pelindo Regional 3 Group menggelar kegiatan khitan massal gratis kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Dukung HUT Ke-79 RI di IKN, Pelindo Sub Regional 3 Jawa Layani Pengiriman 70 Bus ke Balikpapan

Sebanyak 250 peserta dari masyarakat di sekitar wilayah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 mendapat pelayanan dalam khitan massal gratis. Digelar di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya, Kamis 8 Agustus 2024, khitan massal gratis ini merupakan hasil kolaborasi anak usaha Pelindo yang tergabung dalam Pelindo Regional 3 group. 

BACA JUGA:Presiden Resmikan KITB, Pelindo Regional 3 Kebut Pembangunan Pelabuhan Batang

Di antaranya Pelindo Regional 3, SPTP Group, PMS, PDS, LEGI, BIMA, SPMT, PT APBS, dan PT TEDS, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak di masyarakat sekitar pelabuhan. 

BACA JUGA:Gandeng BNNK Surabaya, Pelindo Wujudkan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba

Melalui kegiatan ini, Pelindo Regional 3 ingin memberikan akses khitan gratis yang terpercaya dan aman. Selain itu, 50 anak yang membutuhkan di area kerja Pelindo juga akan mendapatkan beasiswa dari Pelindo.

BACA JUGA:Sambut Pemudik, Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarsih dalam sambutannya mengatakan, acara ini tidak hanya sekadar khitan massal, tetapi juga merupakan momen edukasi. 

BACA JUGA:Sambut Kapal Pesiar Seven Seas Mariner, Pelindo Gelar Pameran Batik dan Busana

Melalui khitan massal ini, pihaknya berusaha meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, dan kesejahteraan anak-anak. Pihaknya berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi para peserta dan keluarga mereka. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Pelindo Regional 3 Targetkan 107 Kapal Pesiar Sandar

“Saya mengajak seluruh anak perusahaan yang tergabung dalam Pelindo 3 Group untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini. Semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Juju Juarsih, Kamis 8 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Peringati Bulan K3 Nasional, Pelindo Regional 3 Kumpulkan 171 Kantong Darah untuk PMI

Sumber: