Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Beri Reward Personil Berprestasi

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Beri Reward Personil Berprestasi

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres Pasuruan menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian personil Polri. Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Agustus 2024.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada PNPP Polri yang berprestasi. Pemberian pangkat dan reward digelar di Lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (5/8).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra. Upacara dihadiri Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, dan para personil yang naik pangkat dan menerima penghargaan, serta personil Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Sementara personil yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian adalah AKP Slamet Aji yang menjabat Kasubbag Dalprograr BagRen Polres Pasuruan. Mantan Kapolsek Rembang ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Kompol.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bongkar Jaringan Narkoba

Selain itu, Kapolres AKBP Teddy juga memberikan reward kepada personil berprestasi. Sebanyak 17 personil mendapatkan reward itu.

Mereka adalah Kompol Mujiati (Kabag SDM), AKP Deni Eko Prasetyo (Kasat Lantas), AKP Pujianto (Kapolsek Purwodadi) dan Iptu Agus Yulianto (Kasat Resnarkoba).

Kemudian, ada juga Bripka Wawan Darmawan (Banit Reskrim Polsek Purwodadi), Brigpol Achmat Firman Hidayat (Banit Reskrim Polsek Purwodadi) dan Bripka Irwan Ansori (Banit Reskrim Polsek Bangil). 

Juga Bripka Koko Sarwono Bagus Jatmiko (Banit Reskrim Polsek Bangil), Aipda I Gusti Ngurah Eka Y.N (Banit Turjawali Satlantas). 

BACA JUGA:Sinergi dengan Polres Pasuruan Kota, IPSI Cegah Tawuran Antarkelompok Silat

Selain itu, beberapa personil dari Satresnarkoba juga mendapat penghargaan. Mereka adalah Ipda M. Fajar Indranata (KBO Satresnarkoba), Ipda Satria Buana (Kanit Idik Satresnarkoba), serta beberapa Banit Satresnarkoba, seperti Aiptu M. Nadhif Ashofi, Aiptu Hariyanto, Bripka Achmad Zamroni, Bripka M. Mas'ud, Briptu Iqbal Rizta Cahya A dan Briptu M. Refo Affannurdin.

Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Ia berharap agar kenaikan pangkat pengabdian tersebut membawa kebahagiaan dan kebanggaan dalam keluarga serta meningkatkan semangat bekerja menjelang masa purna tugas.

"Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan hasil dari penilaian dan prestasi kinerja personil itu sendiri yang telah bersungguh-sungguh dalam mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri menjelang purna tugasnya. Dimana selama bertugas tidak pernah melakukan pelanggaran yang merusak citra Polri, sehingga diberikan kenaikan pangkat Pengabdian," ucap Kapolres.

"Untuk personil yang mendapatkan penghargaan, saya harapkan agar tetap meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas di Kepolisian. Dan hal ini sudah sepatutnya menjadi contoh bagi personil yang lain agar semakin profesional lagi menjalankan tugas sesuai tupoksinya, hindari segala macam bentuk pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, niatkan tugas sebagai ladang amal ibadah," tutup AKBP Teddy.(mh)

Sumber: