Sambut Hari Kemerdekaan, PDGI bersama Pemkab Lamongan Gelar Baksos

Sambut Hari Kemerdekaan, PDGI bersama Pemkab Lamongan Gelar Baksos

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Lamongan gelar bakti sosial (Baksos) pengobatan gigi gratis--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Dalam menyambut hari kemerdekaan ke 79, Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Lamongan gelar bakti sosial (Baksos) pengobatan gigi gratis kepada masyarakat, di Alun-alun Lamongan. Minggu 4 Agustus 2024.

Membuka bakti sosial, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tuturkan bahwa bakti sosial ini mengajak masyarakat untuk peduli aka kesehatan, salah satunya kesehatan mulut dan gigi. 

"Bakti sosial ini sebagai ajakan Pemkab Lamongan dan PDGI Cabang Lamongan agar masyarakat selalu peduli akan kesehatannya," tutur Pak Yes.

Menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, sinergi Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mewujudkan program prioritas "Lamongan Sehat" akan berhasil jika didukung pula oleh kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan.

BACA JUGA:PWI Lamongan Gelar Baksos Donor Darah, Jelang Peringatan HPN dan HUT Ke- 78 PWI

BACA JUGA:Baksos PWI, Bupati Yes Rencanakan Percepatan Kepemilikan P-IRT UMKM Lamongan

Berdasarkan data, Indeks kesehatan Kabupaten Lamongan tahun 2023 berada pada angka 0,844, atau disebut mengalami kenaikan dari tahun 2022 yang berada pada angka 0,813. Capaian tersebut berdampak pada angka harapan hidup Kabupaten Lamongan yang juga mengalami kenaikan, yakni 73,22.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat. Alhamdulillah komitmen tersebut terus menunjukkan hasil nyata," jelas Pak Yes.

Orang nomor satu di Kota Soto juga menegaskan bahwa kesehatan gigi dan mulut adalah bagian integral dari kesehatan secara keseluruhan. Merawat gigi dan mulut, tidak hanya penting untuk menjaga senyum yang indah, akan tetapi juga guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Bupati Lamongan Pastikan Pentasharufan Bansos dan Banpang Sesuai Sasaran

BACA JUGA:Peringati Milad ke-33 Tahun, IPHI Kabupaten Lamongan Bagikan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Pada baksos pagi ini, akan dilayani langsung oleh delapan puluh dokter gigi profesional di Kabupaten Lamongan. Juga diikuti oleh empat unit dental yang ada di Kabupaten Lamongan.

Sehingga masyarakat yang hadir dapat melakukan pemeriksaan dengan gratis. Layanan baksos yang diberikan meliputi, konsultasi gigi gratis, penambalan gigi sederhana gratis, pencabutan gigi sulung gratis, dan lainnya.

Sumber: