Danbrigif 9 Kostrad Ajak Alif, Pemuda Bercita-cita Jadi TNI, Latihan Fisik di Markas

Danbrigif 9 Kostrad Ajak Alif, Pemuda Bercita-cita Jadi TNI, Latihan Fisik di Markas

M. Alif Fathurrohman (17), (paling kiri) berolahraga bareng anggota Brigif 9/DY/2 Kostrad-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kisah inspiratif datang dari seorang pemuda bernama M. Alif Fathurrohman (17). Kegigihannya berlari sejauh 5 kilometer setiap hari demi menuntut ilmu membuat Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin,  S.Sos., M.I.Pol tergerak untuk memberikan bantuan.

Alif, yang tinggal di Lingkungan Cupu, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, harus menempuh jarak sejauh itu untuk mencapai titik penjemputan menuju SMA Kartika IV-2 Jember. Alasannya sederhana, ia tidak memiliki kendaraan pribadi dan rumahnya tidak terjangkau angkutan umum.

"Setiap pagi saya berangkat pukul 05.10 WIB menuju titik penjemputan di Patrang. Dan kini berkat empati dan perhatian pimpinan maupun pejabat telah membelikan dan memberikan bantuan sepeda gunung maupun uang tunai, "ungkap Alif.

Terkejut dengan semangat juang Alif, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad mengundang pemuda tersebut beserta keluarga untuk datang ke markas Brigif 9 Kostrad. Selain diberikan santunan, Alif juga mendapat kesempatan untuk mengikuti latihan fisik bersama prajurit TNI. Pada Minggu 4 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

"Kami ingin memberikan dukungan penuh kepada Alif dalam mewujudkan cita-citanya menjadi seorang prajurit," ujar Danbrigif 9/DY/2 Kostrad.

Lebih lanjut, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad juga memberikan kartu edikan kepada Alif agar dapat dengan mudah mengikuti/skses latihan renang di Yonif 509 Kostrad dan memanfaatkan fasilitas fitnes gratis di Markas Brigif 9 Kostrad. (edy)

Sumber: