Penanaman Padi Program Unggulan Kasad, Jadi Sasaran Tambahan TMMD 121

Penanaman Padi Program Unggulan Kasad, Jadi Sasaran Tambahan TMMD 121

Penanaman Padi Program Unggulan Kasad, Jadi Sasaran Tambahan TMMD 121--

SUMENEP, MEMORANDUM - Pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Sumenep, selain pembangunan infrastruktur (kegiatan fisik) dan non fisik, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep juga mengerjakan beberapa sasaran tambahan.

Salah satu sasaran tambahan yang dikerjakan Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep yakni penanaman padi percepatan areal tanam di Desa Bantelan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep. Sabtu 3 Agustus 2024.

Pada kegiatan penanaman padi berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, Poktan, Forkopimka Batu Putih, Kades dan masyarakat Desa Bantelan.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bantu Warga Menimbang Buah Melon

BACA JUGA:Anggota Satgas TMMD ke 121 Gunakan Keterampilan Mencukur Rambut Warga

Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han mengatakan penanaman padi ini adalah sasaran tambahan TMMD yang merupakan program unggulan KASAD yaitu peningkatan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Sumenep.

"Saat ini kita menanam padi seluas 10 hektar, dimana nanti muaranya diharapkan terdapat peningkatan produksi padi di setiap tahunnya," ujar Dandim.

Letkol Inf Yoyok Wahyudi juga berpesan kepada para petani di Desa Bantelan meski di musim kemarau, diharapkan tetap menyiapkan areal lahan tanam padi.

BACA JUGA:Aksi Bersih Sungai, Sukseskan Program KASAD TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep

Salah satu upaya agar tetap bisa menanam padi di musim kemarau adalah pompanisasi, atau sumur bor, sehingga indeks tanam padi dari yang biasanya hanya IP 200 menjadi IP 300 dan yang dari biasanya dari 300 menjadi 400.

"Alhamdulillah kelompok tani Sabilul Muttaqin di Desa bantelan ini setiap tahunnya tahunnya luar biasa, bisa mencapai IP 300 dan nanti ke depannya kita berharap bisa menjadi IP 400," harapnya.

Sumber: