Wujudkan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Tanam Padi di Kecamatan Kangean

Wujudkan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Tanam Padi di Kecamatan Kangean

Wujudkan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Tanam Padi di Kecamatan Kangean-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Program TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep di Desa Jukong jukong Kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep hingga kini masih berlangsung.

Sejumlah sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan sudah menampakan hasil. Untuk sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung juga meningkatkan kemajuan signifikan.

Meski dengan kondisi yang belum sempurna karena waktu tenggat yang masih berjalan, Satgas TMMD tetap semangat memaksimalkan pekerjaan demi mempersembahkan yang terbaik bagi warga Desa Jukong jukong. 

Terlebih lagi program yang kebermanfaatannya dapat dirasakan langsung warga masyarakat, salah satunya sektor pertanian.

BACA JUGA:Jok Lepas, Satgas TMMD ke 121 Bantu Perbaiki Sepeda Anak di Desa Buddi

Di sektor pangan ini, anggota Satgas TMMD, di Desa Jukong jukong Kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep Rabu 14 Agustus 2024, berbaur bersama warga menanam padi di lahan milik Pak Suwandi. 

Serda Septian mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke 121 ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu warga meningkatkan hasilpertanian. 

Penanaman padi merupakan bagian program ketahanan pangan dan menjadi program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat, sehingga hal ini menjadi salah satu fokus kami dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Jukong jukong," terangnya.

Ia menambahkan, salah satu target tambahan TMMD Ke-121 ini yang masih dikerjakan, yakni bantuan mesin pompa hidrogen yang juga bagian program Kasad dalam mewujudkan Hanpangan.

BACA JUGA:Satgas TMMD 121 Sumenep Selesaikan Plamir MWK Masjid

“Meskipun dihadapkan pada musim kemarau, dengan adanya bantuan mesin pompa air masalah kekeringan dapat diatasi sehingga masyarakat dapat mengolah lahan tanam padi dengan mudah,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, tampak anggota Satgas bersama warga melakukan penanaman padi secara gotong royong.

Sumber: