Anak 3,5 Tahun Hanyut di Sungai Desa Kebonagung Pakisaji

Anak 3,5 Tahun Hanyut di Sungai Desa Kebonagung Pakisaji

Relawan saat lalukan pencarian-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Telah terjadi laka air pada Kamis 1 Agustus 2024 sekitar pukul 07.45 wib, dengan korban atas nama A (3,5), warga Dusun Sonosari, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Anak kelima dari pasangan Yuli dan Fitria, korban dengan jenis kelamin perempuan.

Saat kejadian, korban pamitan pada pengasuhnya (bude) yang bernama Sunarsih (50), bersama kakaknya yang bernama Yudi (6) beli kue. Namun saat di TKP korban bersama 2 temannya ditinggal untuk beli kue namun saat kembali ke lokasi sudah diketahui oleh kakaknya korban terhanyut.

"Begitu mengetahui korban terhanyut satu temannya langsung lari keatas untuk meminta pertolongan pada warga dan kakaknya memberi tahu budenya," terang AKP. Teguh Iman Sugiarto, Kapolsek Pakisaji, Kamis 1 Agustus 2024.

Iman menuturkan, berdasarkan laporan kejadianya sekitar pukul 07.45 wib, namun laporan masuk ke polsek sekitar pukul 08.30 wib. Begitu mendapatkan laporan pihaknya langsung menuju TKP, bersama dengan anggotanya untuk melakukan pencarian bersama dengan relawan lainnya.

BACA JUGA:Hanyut di Sungai Brantas Kamis Ketemu Jumat, Siswa TK di Kedungkandang Malang Meninggal

Di mana saat kejadian korban mengenakan pakai warna pink dan terhanyut pada aliran irigasi Mergan. Dimana saat itu kondisi debit airnya, masih besar akan tetapi setelah kejadian sekitar 30 menitan airnya dibuka.

"Tapi saat dibuka oleh petugas dan ditunggu selama 30 menit tidak ada benda atau apapun yang ikut terhanyut," kata, Iman

Kapolsek menambahkan, memang aliran irigasi mergan setiap tanggal 1 pintunya dibuka, dengan tujuan untuk membersihkan jalur irigasi bertujuan menstabilkan debit airnya.

Meski debitnya air agak besar namun alirannya, tidak begitu deras karena merupakan jalur irigasi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, saat pintu airnya dibuka aliran yang ada menjadi deras dan korban bisa juga ikut terhanyut hingga pada sungai Metro.

BACA JUGA:Siswa TK di Malang Hanyut di Sungai Brantas

"Lokaai TKP dengan pintu air berjarak sekitar 100 meter, sedangkan dari pintu air ke aliran sungai metro sekitar 30 meteran," imbuh, Iman.

Perlu diketahui hingga pukul 11.30 wib dilakukan pencarian, oleh tim relawan dengan menyisir sungai metro. Dalam proses pencarian tersebut secara langsung, dipimpin oleh Kapolsek Pakisaji, anggota Koramil dan Relawan.(kid)

Sumber: