Polsek Sawahan Siagakan Personel Amankan Aksi Unras di PN Surabaya

Polsek Sawahan Siagakan Personel Amankan Aksi Unras di PN Surabaya

Polsek Sawahan telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara aksi untuk memastikan berjalannya demonstrasi.--

SURABAYA, MEMORANDUM – Polsek Sawahan menggelar apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang digelar oleh tiga kelompok massa, yakni Gerakan Pemuda Madura (GAPURA), TANUR PARI, dan Aliansi Madura Indonesia (AMI) di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa pagi 30 Juli 2024.

Apel yang dipimpin oleh Wakapolsek Sawahan, AKP Agung S., diikuti oleh para Kanit Polsek Sawahan, Perwira Polrestabes Surabaya, Polda Jatim, dan Brimob dengan kekuatan personel sebanyak 182 orang.

Pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara aksi untuk memastikan berjalannya demonstrasi dengan aman dan tertib.

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos DE.F.Ximenes, SH, SIK mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengamankan aksi unras ini. Sebanyak 182 personel gabungan telah disiagakan di lokasi.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Amankan Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri Surabaya

"Tujuan kami adalah untuk memastikan aksi berjalan dengan lancar, aman, dan tidak mengganggu ketertiban umum. Kami juga mengimbau kepada para peserta aksi untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan santun,” tutupnya.(mtr)

Sumber: