Kesal dengan Teman Yang Suka Curi Korek? Lakukan Hal Ini Sebelum Jadi Korban

Kesal dengan Teman Yang Suka Curi Korek? Lakukan Hal Ini Sebelum Jadi Korban

Meski harga korek ini terbilang terjangkau dibanding rokok, tetapi mengapa sering kali setiap nongkrong pasti ada saja teman yang sengaja atau tidak mengambil korek tersebut.-Digeris Bahrudin-

MEMORANDUM – Pernah kesal korek api kesayanganmu tiba-tiba hilang? Bisa jadi, temanmu yang "minjam" tanpa izin.

Meski harga korek ini terbilang terjangkau dibanding rokok, tetapi mengapa sering kali setiap nongkrong pasti ada saja teman yang sengaja atau tidak mengambil korek tersebut.

Padahal ada rokok yang tergeletak di meja tidak hilang, tapi kenapa harus korek yang selalu hilang secara ghoib entah kemana.

Agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali, kita bisa meminimalisir pencurian korek di tongkrongan dengan beberapa cara, antara lain sebagai berikut:

1. Ikat Korek Dengan Kunci Motor

Mungkin dengan cara seperti ini teman di tongkrongan kita jadi mikir dua kali untuk mencuri korek kita, untuk mengikatnya sendiri yaitu dengan cara carilah karet yang ada lubang kecilnya untuk mengaitkan korek ke ring kunci motor.

Jika cara ini masih tidak berlaku di tongkrongan kalian, alias korek kalian masih tetap hilang, wajib hukumnya kalian gebukin temanmu.

BACA JUGA:Tips Jitu Agar Korek Api Tak Dicuri Teman, Apa Saja?

2. Tegur Teman yang Suka Curi Korek

Mungkin kalian agak sedikit canggung untuk menegur teman kalian yang sudah kelihatan bahwa dia yang telah mencuri korekmu, hal ini mungkin kalian perlu lakukan ke teman yang suka mencuri korek kalian, agar kejadian seperti ini tidak terulang Kembali.

3. Stok Korek
Stoklah korek yang akan mau dibawa ke tongkrongan karena takutnya korek kita yang utama akan disikat juga oleh temanmu yang suka mencuri korek itu, dengan cara tersebut mungkin akan bisa membantu kalian untuk membakar rokok kalian tanpa meminjam orang lain.

4. Pasrah
Jujur mungkin kata pasrah ini tidak enak untuk didengar oleh kita sebagai korban pencurian korek di tongkrongan, tetapi dengan hal ini akan bisa memperpanjang pertemanan kalian di tongkrongan.

5. Belilah Korek dengan Ukuran Besar

Tips ini merupakan tips terakhir untuk antisipasi menghindari pencurian korek, belilah korek dengan ukuran yang tidak pada umumnya yaitu berukuran besar, mungkin dengan cara terakhir ini teman kalian jadi mengurungkan niat jeleknya untuk mengambil korek kalian.

Itulah beberapa tips untuk mengindari pencurian korek di tongkrongan kalian. Pencurian korek ini mungkin dianggap wajar oleh beberapa orang, tetapi hal seperti ini bisa jadi akan merusak pertemanan di tongkrongan kalian.

Oleh karena itu pesan untuk kalian yang suka mencuri korek di tongkrongan, sudahilah mencuri korek di tongkrongan kalian sendiri, kalian tidak mau hal negatif terjadi pada kalian kan?

Siapa tahu teman kalian yang koreknya selalu kau curi menanamkan rasa dendam pribadi ke kalian. (mg21)

Sumber: