Kantah ATR/BPN Tulungagung Apreasiasi Manfaat Rencana Detail Tata Ruang

Kantah ATR/BPN Tulungagung Apreasiasi Manfaat Rencana Detail Tata Ruang

Sekjen Kementerian ART/BPN ketika FGD dengan KPK.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Dalam rangka mempercepat penyusunan rencana detail tata ruang (RDTR) di seluruh wilayah Indonesia, dibutuhkan skema inovatif dan kolaboratif dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:Terkendala Audit, Sengketa Kampoeng Roti Belum Tuntas

Dalam proses percepatan penyusunan RDTR, Kementerian ATR/BPN telah menggandeng mahasiswa melalui program Internship in Spatial Planning for Regional and National Growth (INSPIRING). 

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Ajak Korban Tindak Asusila Melapor ke Polisi

Program ini merupakan terobosan bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui implementasi Merdeka Belajar dari Kemendikbud.

BACA JUGA:Bikin Geram, Begal Payudara di Tulungagung Ngaku 25 Kali Beraksi

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Ferri Saragih mendukung serta mengapresiasi terlaksananya penyusunan RDTR.

BACA JUGA:3 Hakim Pemutus Bebas Gregorius Ronald Tannur Dipanggil PT Surabaya, Damanik: Cuman Silaturahmi

Ferri menyebut upaya serupa juga dilakukan oleh Pemkab Tulungagung, di mana beberapa waktu lalu menggandeng Kantah ATR/BPN Tulungagung dalam peluncuran aplikasi Si-Trust, yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melihat langsung status bidang tanah di Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA:Bebaskan Gregorius Ronald Tannur, PN Surabaya Dapat Kiriman Karangan Bunga

"Tentu kondisi seperti ini sejalan dengan program Kementerian ART/BPN yang menginginkan kemudahan dilaksanakannya investasi maupun hal lain, baik bagi masyarakat maupun investor," ungkapnya, Jumat 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Hadir Jadi Pembicara Lemhannas, Menteri AHY: Butuh Kepemimpinan Transformasional untuk Wujudkan Indonesia Emas

Sebelumnya, terang Ferri Saragih, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana juga mengajak para akademisi untuk berperan aktif dalam pemenuhan target 2.000 RDTR.

BACA JUGA:BPN Pamekasan Sosialisasikan Pengumuman Implementasi Dokumen Elektronik

Sumber: