Kapolres Kediri Ikuti Zoom Meeting Rakor Kesiapan Operasi Mantap Praja 2024

Kapolres Kediri Ikuti Zoom Meeting Rakor Kesiapan Operasi Mantap Praja 2024

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bersama Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri di rakor tentang Kesiapan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja 2024.--

KEDIRI, MEMORANDUM – Usai menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bersama para PJU Polres Kediri, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri mengikuti rapat koordinasi (rakor) tentang Kesiapan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja 2024.

Rakor tersebut diadakan oleh Roopsmabes Polri, yang diikuti oleh Polres Kediri secara virtual melalui zoom meeting di Marwah Resto 3, Desa Adan-Adan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Rabu 24 Juli 2024 pagi.

Kapolres mengungkapkan bahwa rakor kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dan strategi Kepolisian dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak 2024.

Dalam rakor tersebut, dibahas langkah-langkah strategis untuk memastikan pelaksanaan operasi berjalan lancar dan efektif. 

BACA JUGA:Jalin Sinergitas Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Ketua KPU Kediri

Beberapa poin penting yang dibahas meliputi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), pengawalan distribusi logistik Pemilukada, dan penanganan potensi konflik sosial yang mungkin timbul.

Terkait pelaksanaan operasi ini, Kapolres mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Kerja sama dari semua pihak sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas keamanan selama proses Pemilukada. Mari kita jaga situasi tetap kondusif dan bersama-sama mewujudkan Pemilukada yang aman, damai, dan demokratis," tegasnya.(hms/day)

Sumber: