Wali Kota Pasuruan Bacakan Komitmen Bersama Stakeholder Wujudkan Sekolah Aman dan Nyaman

Wali Kota Pasuruan Bacakan Komitmen Bersama Stakeholder Wujudkan Sekolah Aman dan Nyaman

Walikota Gus Ipul membacakan komitmen bersama dalam rangka deklarasi sekolah aman dan nyaman di GOR Unsur-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memimpin apel bersama dalan rangka deklarasi sekolah aman dan nyaman. Apel bersama digelar di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu 24 Juli 2024, pagi.

Apel diikuti anak anak sekolah, mulai dari TK, SD dan SLTP Kota Pasuruan. Mereka didampingi orang tua masing-masing. Apel diakhiri dengan senam kebanggaan Kota Pasuruan, yakni Senam resik-resik.

Dalam apel ini, Gus Ipul mengajak Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, tenaga pengajar, orang tua dan anak anak membacakan tekat atau komitmen bersama.

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengucapkan selamat kepada anak anak yang sekarang telah memulai proses belajar mengajar, baik di tingkat SD maupun SMP se Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Larung Sesaji, Gus Ipul Apresiasi sebagai Bentuk Syukur

“Hari ini kita berkumpul di GOR Untung Suropati. Kepada segenap orang tua selamat telah bisa membimbing anak-anaknya dengan baik dan bisa menyekolahkan anak-anak kita di sekolah yang bapak ibu pilih untuk anak anak kita semua,” ujar Gus Ipul mengawali sambutannya. 

“Kepada kepala sekolah dan tenaga pendidikan, terima kasih atas kerja baiknya. Mudah-mudahan seterusnya kita bisa membimbing anak-anak yang hebat, anak-anak yang kuat, anak-anak yang mengatasi jamannya menjadi generasi gerasi yang mampu memimpin Indonesia ke depan,” ujarnya.

Gus Ipul pun menambahkan, “Kepada pak Sekda dan Kepala dinas pendidikan, saya ucapkan terima kasih atas semua regulasi, semua aturan pembinaan, pengawalan saat penerimaan siswa baru ,"ujarnya. 

Ia menambahkan kegiatan apel dilaksanakan agar stakeholder pelaksanaan pendidikan berjalan dengan baik. "Kegiatan apel dilaksanakan agar stakeholder, baik komite sekolah, PGRI, Kepala Sekolah, tenaga pendidikan dan anak-anak semua bisa gandeng tangan agar bisa mengawal proses pendidikan ini dengan baik. Jauh dari hal-hal yang tidak kita harapkan," tambahnya.

BACA JUGA:CFN Sembari Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gus Ipul: Mulailah dari Kebersihan, Jaga Keseimbangan Alam

Dalam kesempatan yang baik itu, Gus Ipul menuturkan agar untuk saling mengingatkan para orang tua bila melihat hal-hal di sekolah yang tidak sesuai dengan tekat. “Ini mohon untuk bisa melaporkan kepada dinas pendidikan, kepada walikota atau kepada pihak pihak yang memang patut diberi keluhan, diberi usulan diberi laporan oleh para orang tua semua,” cetusnya.

“Dan khusus untuk para kepala sekolah, saya harapkan bisa menjadi pemimpin yang baik. Menjadi teladan yang baik, menjadi kepala sekolah yang tidak membeda-bedakan siapapun. Kepala sekolah yang bertindak adil. Kepala sekolah yang menjadi pemimpin di sekolah itu dengan memberikan contoh-contoh yang baik," katanya. 

Gus Ipul juga mengajak orang tua untuk saling mengawasi, saling mengingatkan dan semuanya mau berkotribusi untuk menciptakan dan merealisasi tekat bersama.

"Bapak-ibu yang saya hormati. Saya ingin dunia pendidikan kita benar-benar bisa memberikan layanan yang baik, khususnya diperuntukan anak-anak kita semua. Insya Allah akan menjadi orang orang yang baik, orang yang kuat dan orang yang mampu mengatasi tantangan di jamannya," tegasnya. 

Sumber: