Kontrak Dua Pemain Muda, Ten Hag: Kami Ambisius dan Siap Hadapi Ketatnya Liga Inggris

Kontrak Dua Pemain Muda, Ten Hag: Kami Ambisius dan Siap Hadapi Ketatnya Liga Inggris

Manajer MU Erik ten Hag. -IG Manchester United.-

MEMORANDUM-Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan mereka berada di posisi terdepan di bursa transfer berkat kepemimpinan klub yang mengambil langkah cepat dan tegas untuk mengamankan pemain baru menyusul penandatanganan Leny Yoro dan Joshua Zirkzee.

Sejak miliarder Inggris dan ketua INEOS Sir Jim Ratcliffe mengambil kendali operasi sepak bola di Old Trafford setelah mengakuisisi 25% saham pada bulan Februari, United tidak hanya menyaksikan hierarki baru tetapi juga mendapat manfaat dari ide-ide baru.

BACA JUGA:Praktik Jual-Beli Gelar Gubes, Inspektorat Kemendikbudristek Diduga Bekingi LLDIKTI VII Jatim

United mengontrak bek Prancis Yoro dengan kontrak lima tahun dengan biaya €62 juta ($67 juta) atau sekitar Rp 1 trilun pada hari Kamis, pemain berusia 18 tahun itu telah dikejar oleh beberapa klub top Eropa sebelum pindah ke Manchester, termasuk Real Madrid.

Penandatanganan penting lainnya adalah striker Zirkzee, yang menjalani musim luar biasa bersama klub Serie A Bologna musim lalu dan bermain untuk Belanda di Kejuaraan Eropa. United membayar €42,5 juta ($46,2 juta)  atau sekitar Rp 746 miliar untuk pemain berusia 23 tahun itu dengan kontrak berdurasi lima tahun.

“Sangat bagus bahwa kami juga berada di depan, kami sangat proaktif,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN. Menurutnya, pimpinan United melakukan pekerjaan dengan baik saat ini dan itulah yang ia inginkan.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

"Kami sangat ambisius dan Anda harus berada di depan dan siap menghadapi musim ini. Semakin awal Anda memasukkan pemain Anda, maka (semakin cepat) Anda dapat bekerja untuk tim Anda,” bebernya.

Yoro membuat kesan yang kuat dalam debutnya bersama United saat mereka menang 2-0 dalam pertandingan persahabatan pra-musim atas tim Skotlandia Rangers pada hari Sabtu, sementara Zirkzee, yang diberi waktu istirahat setelah Kejuaraan Eropa, diperkirakan akan bergabung dengan skuad pada bulan Agustus. (*)

 

Sumber: