Satlantas Polres Bangkalan Razia Motor Parkir di Jembatan Suramadu

Satlantas Polres Bangkalan Razia Motor Parkir di Jembatan Suramadu

Operasi penertiban motor milik pemancing ikan dari pagar jalur motor R2 di Jembatan Suramadu-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Belasan personel gabungan Satlantas dan Satsamapta Polres Bangkalan fokus menyisir jalur khusus motor arah Surabaya-Madura di Jembatan Suramadu. Puluhan motor milik pemancing di pagar Jembatan Suramadu dirazia aparat.

Secara humanis, petugas Polres Bangkalan  mengimbau dan mengedukasi  agar tidak mancing disepanjang pagar jalur motor R2 Jembatan Suramadu. Mereka dikumpulkan di sekitar area pintu masuk Jembatan sisi Madura. Motor yang tidak dilengkapi STNK dan SIM dikenai ditilang.

Razia di jalur motor  jembatan Suramadu merupakan bagian dari giat Operasi Patuh Semeru 2024, yang kami gelar sejak 15 sampai 28 Juli nanti,” jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada.

Satlantas dan Satsamapta membidik motor yang di parkir sepanjang akses jembatan Suramadu. Kebanyakan milik pemancing ikan yang memanfaatkan pagar jalur motor jembatan Suramadu. Karena motor diparkir di ruas jalur jalan khusus motor R2,  jelas menganggu arus lalu-lintas disepanjang jembatan. Terlebih arus lalu-lalang motor masih relatif ramai di malam hari. Situasi semacam itu berpotensi bagi kemungkinan terjadinya laka-lantas.  Ditambah tiupan angin kencang menerpa perairan Selat Madura. Ini cukup berbahaya. Tidak hanya bagi pengendara yang melintas di jalur motor R2.  Tetapi juga bagi puluhan warga yang rame-rame mancing dari pagar jembatan.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Kawal Kejuaraan Pencak Silat Trunojoyo Cup

Amanah Kapolres AKBP Febri Isman Jaya menyampaikan, kegiatan operasi penertiban di sepanjang jalur motor R2 sisi Madura harus diterapkan. “ Itu kami laksanakan Jumat 18 Juli 2024 lalu,  mulai pukul 21.00 hingga selesai,” jelas AKP Grandika.

Motor yang diparkir di tepi ruas jalur motor jembatan Suramadu dijaring aparat. Mereka dihalau dan dikumpulkan di sekitar area pintu keluar-masuk jembatan sisi Madura. Secara humanis, petugas Polres Bangkalan  mengimbau dan mengedukasi  agar tidak mancing disepanjang pagar jalur motor R2 Jembatan Suramadu. Terutama malam hari. Karena berpotensi terjadinya laka lantas. Sebab selain karena tiupan angin kencang, ruas jalan khusus jalur motor R2 disepanjang jembatan relatif sempit.

”Imbauan itu merupakan bagian dari upaya polres untuk mencegah terjadinya laka lantas, sekaligus  untuk jaga dan kawal tertib lalu-lintas di sepanjang jalur R2 Jembatan Suramadu,” pungkas AKP Grandika.(ras)

Sumber: