Sinergi dan Perkuat Pelayanan Publik, Kakanim Kelas I TPI Malang Kunjungi Kantor Wali Kota Malang

Sinergi dan Perkuat Pelayanan Publik, Kakanim Kelas I TPI Malang Kunjungi Kantor Wali Kota Malang

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Anggoro Widjanarko beserta jajaran melaksanakan kunjungan resmi ke Kantor Wali Kota Malang.-Sujatmiko-

MALANG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Malang Anggoro Widjanarko beserta jajaran melaksanakan kunjungan resmi ke Kantor Wali Kota Malang. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan sinergi antara instansi pemerintah dalam rangka memperkuat pelayanan publik.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Kunjungan pertama dilakukan pada Rabu, 17 Juli 2024, di Kantor Wali Kota Malang. Anggoro Widjanarko dan rombongan disambut Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. Dalam pertemuan ini, dibahas berbagai isu strategis terkait pelayanan imigrasi dan dukungan pemerintah kota dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan imigrasi di Malang. Sinergi dengan pemerintah kota sangat penting untuk memastikan layanan kami dapat berjalan dengan optimal dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Hal ini sudah kami laksanakan dengan membuka layanan paspor di Mall Pelayanan Publik Malang Merdeka," ujar Anggoro Widjanarko.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ini. 

"Kami menyambut baik kerja sama yang erat dengan Kantor Imigrasi. Dengan sinergi ini, kami yakin dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan cepat kepada masyarakat Malang," ujar Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus menyatakan bahwa sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Imigrasi, sinergi antarlembaga sangat diperlukan untuk menciptakan pelayanan publik yang berkualitas. 

“Pihaknya akan terus mendukung upaya peningkatan koordinasi dan kerja sama ini,” ujar Herdaus.

BACA JUGA:Dijanjikan Jadi Model Baju Butik, Malah Dipaksa Foto Bugil

Sedangkan, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap kunjungan yang dilakukan oleh satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Jatim dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat hubungan dan kerja sama antara instansi.

“Demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tambah Heni Yuwono.

BACA JUGA:Predator Anak Asal Bangil Ditangkap, Modus Kasih Uang Jajan

Sumber: