Kemenkumham Jatim Dukung Penuh Rakordal Program Dukungan Manajemen Tahun 2024

Kemenkumham Jatim Dukung Penuh Rakordal Program Dukungan Manajemen Tahun 2024

Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Tahun 2024, yang berlangsung dari 16 hingga 19 Juli resmi dibuka Sekretaris Jenderal Komjenpol (Purn) Dr (HC) Andap Budhi Revianto. -Sujatmiko-

JAKARTA, MEMORANDUM – Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Dukungan Manajemen Tahun 2024, yang berlangsung dari 16 hingga 19 Juli resmi dibuka Sekretaris Jenderal Komjenpol (Purn) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Resmi Dibuka Menkumham

Kegiatan yang digelar di Grand Mercure Hotel Harmoni itu salah satu tujuannya untuk mengevaluasi dan mempercepat kinerja program dukungan manajemen pada semester pertama tahun 2024.

Dari Kanwil Kemenkumham Jatim Kakanwil Heni Yuwono didampingi Kadiv Administrasi Saefur Rochim dan Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi hadir langsung di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta sebagai peserta. Sedangkan Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar, Kadiv Yankumham Dulyono dan Kadiv Keimigrasian Herdaus mengikuti kegiatan secara daring.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Dorong Percepatan Penunjukan Pemegang Protokol Notaris Sidoarjo yang Meninggal Dunia

Dalam pidato pembukaannya, Andap menekankan pentingnya pengendalian program sebagai upaya untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Beliau juga menyoroti peran krusial transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pelaksanaan program-program di Kemenkumham.

"Transparansi dan integritas adalah kunci untuk mencapai kinerja yang optimal dan dapat dipertanggungjawabkan," ujar Andap.

BACA JUGA:Ayah dan Anak di Gresik Kompak Bacok Tetangga, Pergoki Chat Mesra di HP Istri

Rapat ini juga membahas evaluasi capaian kinerja semester I dan strategi untuk perbaikan di semester II. Fokus utama dalam rapat ini adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi program dukungan manajemen yang meliputi bidang perencanaan, keuangan, pengelolaan barang milik negara (BMN), sumber daya manusia (SDM), kehumasan, pengelolaan arsip, dan teknologi informasi.

Selain itu, Andap menggarisbawahi pentingnya dukungan dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk memastikan keberhasilan program dan mencapai outcome yang diharapkan. Evaluasi dan arahan yang diberikan dalam rapat ini diharapkan dapat mendorong perbaikan berkelanjutan dan peningkatan kinerja di semua unit kerja Kemenkumham.

BACA JUGA:Dituntut 3 Tahun Penjara, Dirut GTI Meneteskan Air Mata 

Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi Kemenkumham, termasuk para kepala divisi dan unit kerja terkait, yang berpartisipasi dalam diskusi dan pembahasan untuk menetapkan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kinerja program dukungan manajemen.

Sementara itu, Heni Yuwono mengatakan bahwa rakordal ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham untuk terus memperbaiki tata kelola dan pelaksanaan program. Serta memastikan tercapainya target kinerja dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

BACA JUGA:Bayi Perempuan Dibuang di Rumah Janda Bratang Gede, Orang Tua Tinggalkan Surat Wasiat 

"Untuk itu komitmen kami adalah mendukung penuh kegiatan ini untuk mempercepat realisasi perjanjian kinerja dan penyelesaian isu/masalah yang ada," terang Heni.

BACA JUGA:Pembacok Pemilik Salon Yeani dan Spa sempat Tanya Harga Semir Rambut 

Pada kegiatan tersebut juga digelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Sekretaris Jenderal Kemenkumham dengan Sestama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tentang Optimalisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik Pada Sistem Elektronik di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia serta Sestama Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang Replikasi Aplikasi E-RB. Selain itu, juga dilakukan launching aplikasi e-SOP serta Pembaharuan Aplikasi SIMPEG menjadi si-SDM. (*)

Sumber: