FORKOT Jadi Ajang Unjuk Prestasi, Ketum KORMI Sofyan Edi Apresiasi Pegiat Fespati Tampil di Turki

FORKOT Jadi Ajang Unjuk Prestasi, Ketum KORMI Sofyan Edi Apresiasi Pegiat Fespati Tampil di Turki

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko Bersama para pemanah Fespati Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Event FORKOT (Festival Olahraga Masyarakat Kota) 1 Kota Malang tahun 2024 menjadi ajang pembuktian para pegiat inorga (induk organisasi olahraga) Fespati (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia) Kota Malang, di Lapangan Bola Jambangan, Jl Simpang LA Sucipto Kota Malang, Sabtu 13 Juli 2024

Pegiat panah yang mengikuti event ini mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Mereka menunjukkan kepiawaiannya melepaskan anak panah menuju titik sasaran.

FORKOT digelar KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang sebagai ajang seleksi pegiat olahraga yang akan mewakili Kota Malang dalam event FORDA (Festival Olahraga Masyarakat Daerah) 2 Jatim di Kota Surabaya, pada November 2024. 

BACA JUGA:Buka FORKOT 1 Kota Malang, Pj Wali Kota Wahyu Apresiasi KORMI dan Support Menuju FORDA 2 Jatim

BACA JUGA:Buka Lomba PORGATSI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI: Olahraga Mampu Tangkal Pengaruh Narkoba

Ketua Fespati Kota Malang Ananda Akbar menyampaikan event FORKOT ini sangat bermanfaat bagi pegiat panah dalam mengukir prestasi.

“Ini (FORKOT, red) ajang luar biasa, karena kalau tidak ada kegiatan seperti ini anak-anak kurang semangat,” katanya disela memantau pegiat berlomba.

Selama ini para pegiat ini secara rutin melakukan latihan di beberapa tempat untuk mengasah kemampuannya melepaskan anak panah dari busur. Semangat berlomba tinmggi darui pegiat ini harapannya mampu menorehlkan prestasi terbaiknya dalam ajang FORDA 2 Jatim tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:FORKOT 1 Kota Malang Digelar 10 Juli 2024, Dibuka Langsung Oleh Pj Wali Kota

BACA JUGA:Kick Off FORKOT 1 Kota Malang 8 Juli 2024, Ini Daftar Pegiatnya

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyebutkan pegiat Fespati Kota Malang ada yang telah menembus event skala internasional.

“Ada yang sudah mengikuti lomba di Turki,” katanya mengapresiasi prestasi yang ditorehkan pegiat Fespati.

Harapannya, event FORKOT 1 Kota Malang ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pegiat Fespati untuk meningkatkan kepiawaian memanah sehingga mampu meraih prrestasui terbaik pada berbagai event, baik skala regional, nasional dan bahkan internasional. (ari)

Sumber: