Unit PPA Polresta Sidoarjo Edukasi Bahaya Kekerasan Anak pada Guru

Unit PPA Polresta Sidoarjo Edukasi Bahaya Kekerasan Anak pada Guru

Polisi mengedukasi bahaya kekerasan anak pada guru.(im)--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo secara masif memberikan edukasi tentang upaya perlindungan sekolah terhadap bahaya kekerasan dan bullying pada anak.

Kali ini disampaikan Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami, Sabtu 13 Juli 2024 pada workshop peningkatan kinerja GTK di SMP Negeri 4 Sidoarjo.

Iptu Utun Utami menjelaskan, agar guru sekolah turut berperan dalam mencegah terjadinya kekerasan dan bullying terhadap anak. 

"Selain kami ajak memahami seputar perkembangan anak, juga kami sampaikan sanksi hukum bagi pelanggar kekerasan anak dan peran Polisi bersama orang tua dan lembaga pendidikan terhadapnya," ujarnya.

BACA JUGA:Unit PPA Polresta Sidoarjo Ajak Guru Wujudkan Kesejahteraan Anak

BACA JUGA:Penganiayaan Bocah hingga Koma, Unit PPA Polrestabes Surabaya Segera Lakukan Pemeriksaan

Kepala SMP Negeri 4 Sidoarjo Lilik Suistyowati mendukung langkah kepolisian untuk pencegahan kekerasan pada anak sekolah. Karena kasus bullying antar pelajar belakangan ini begitu sering terjadi.

"Bullying pada anak di sekolah harus kita cegah bersama. Para guru siap berperan mencegah terjadi kekerasan pada anak," katanya.(im/jok)

Sumber: