Harga Pemain Spanyol Nico Williams Tembus Rp 1 T, Presiden LaLiga: Barca Mampu Membelinya

Harga Pemain Spanyol Nico Williams Tembus Rp 1 T, Presiden LaLiga: Barca Mampu Membelinya

Nico Williams (kanan) dan Lamine Yamal.-IG Pribadi Nico Williams.-

MEMORANDUM-Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan bahwa Barcelona hampir mampu membeli pemain sayap Athletic Club Nico Williams.

Williams, 22, memiliki klausul pelepasan €58 juta ($63,2 juta) atau sekitar Rp 1 triliun dalam kontraknya dan presiden Barca Joan Laporta mengatakan pekan lalu bahwa klub Catalan mampu untuk mengontrak pemain internasional Spanyol itu.

BACA JUGA:Viral Dimandikan dan Digendong Messi, Yamal Sebut Foto Itu Disimpan Ayahnya hingga Euro 2024

Barca masih melebihi batas pengeluaran tahunan yang ditetapkan LaLiga, sehingga menghalangi mereka untuk mendaftarkan pemain baru, namun Tebas mengatakan situasi keuangan mereka membaik.

“Jika Barca kembali ke batas pengeluaran 1:1 (diizinkan untuk menginvestasikan apa pun yang mereka kumpulkan dalam bentuk transfer atau tabungan gaji), yang berarti mereka tidak melebihi batas tersebut, mereka akan dapat melakukannya,” kata Tebas kepada Diario Sport ketika ditanya apakah kesepakatan untuk Williams mungkin terjadi secara finansial,” katanya seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Sidak Kebun Binatang Surabaya, Wali Kota Eri Temukan Oknum Jukir Patok Tarif Mobil Rp 35 Ribu

“Anda harus berpikir bahwa dengan upaya Barcelona untuk mengurangi tagihan gaji mereka lebih dari €200 juta ($218 juta) dan tindakan lain yang telah dilakukan di dalam klub yang tidak ada hubungannya dengan keuntungan finansial mereka [menjual aset], itu adalah hal yang buruk. sangat mungkin untuk mendatangkan pemain seperti Nico Williams,” jelasnya.

"Saya pikir dia memiliki klausul sebesar €58 juta. Saat Anda merekrut pemain seharga €58 juta, amortisasinya dibagi berdasarkan tahun kontrak; jika Anda mengontraknya selama tiga tahun, itu akan menjadi kurang dari €20 juta per tahun, ditambah berapa pun Anda membayar pemain,” tambahnya.

ESPN sebelumnya melaporkan keinginan Barca untuk merekrut gelandang dan pemain sayap kiri musim panas ini, dengan Williams menjadi prioritas untuk peran terakhir.

BACA JUGA:Bawa Celurit untuk Jaga Diri, Warga Simokerto Dituntut 1 Tahun

Pemain sayap Athletic telah membintangi Euro 2024 musim panas ini, membantu Spanyol mencapai final hari Minggu melawan Inggris.

Dia juga berulang kali ditanya tentang masa depannya selama di Jerman, yang membuat marah klubnya saat ini.

Presiden Athletic Jon Uriarte mengatakan pekan ini bahwa Williams telah "menjadi sasaran banyak pertanyaan" dan Federasi Spanyol tidak melindunginya.

Uriarte menambahkan bahwa tim Basque mampu menyamai ambisi Williams dalam hal olahraga dan finansial.

Sumber: