Kader Senior PKB Mulai Disandingkan dengan Rusdi Sutejo

Kader Senior PKB Mulai Disandingkan dengan Rusdi Sutejo

Beberapa linimasa di media sosial dan WA Grup menghiasi foto Rusdi Sutejo disandingkan dengan Shobih Asrori. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Nama kader senior PKB, Shobih Asrori atau yang akrab disapa Gus Shobih mulai dilambungkan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan. Nama Gus Shobih ini muncul mendekati masa pendaftaran calon Pilkada yang digelar pada 27 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Giliran PAN Rekomendasi Gus Fawait Maju Cabup Jember

Beberapa linimasa di media sosial dan WA Grup menghiasi foto Rusdi Sutejo disandingkan dengan Shobih Asrori. Background yang dipakai dalam foto itupun menunjukkan warna kebesaran PKB, yakni hijau. 

Foto ini sempat dimunuculkan oleh Narjon Najih Afnani yang kemudian diteruskan oleh beberapa kader Gerindra dalam Facebook dan medsos pribadinya. Narjon sendiri tercatat sebagai kader Gerindra sebagai bendahara umum. 

“Ya, memang Gus Shobih masuk dalam survey internal kita,” ujar Narjon menyikapi beredarnya foto gandengan Bacabup-Bacawabup itu, Rabu 7 Agustus 2024. 

BACA JUGA:PKB Kota Pasuruan Laporkan Lukman Edy ke Polisi

Dalam survey internal, menurut Narjon ada 4 kandidat cawabup yang dianggap layak mendampingi Rusdi Sutejo. Ia enggan menyebut keempat calon itu. Pihaknya hanya menyebut dua nama yang masuk ranking. Yakni Shobih Asrori dan Muh Zaini (kader PDI-P). 

Hanya saja, nama Gus Shobih dianggap paling tinggi dalam survey internal itu. “Kepada Gus Shobih, kami hanya menawarkan dua kata pilihan, Iya apa Tidak. Artinya mau maju atau tidak. Tidak ada embel-embel atau syarat apapun yang kami ajukan kepada beliau. Karena itu urusan cabup (Rusdi) nanti,” cetusnya. 

Menurut Narjon, Gus Shobih memiliki kreteria yang cukup kapabel untuk mendampingi Rusdi. Selain sebagai politisi atau kader senior PKB, sudah empat/lima periode menjadi anggota DPRD, namun lebih dari itu, Gus Shobih dilahirkan dari pesantren besar. 

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gelar Nusantara Cooling System Jamin Pilkada Damai

Tercatat Gus Shobih sebagai Alumni Iksas Sidogiri. Dan juga masih menjadi keluarga Ponpes Besuk. Dua ponpes besar dan kharismatik di Kabupaten Pasuruan ini memiliki pengaruh cukup kuat di kalangan pesantren dan juga warga nahdiyin. 

Rusdi Sutejo sendiri saat dihubungi soal bergandengan dengan Shobih Asrori masih belum menjawab tentang hal itu. Beberapa kali WA atau telepon selulernya berdering tapi enggan dijawab. 

Justru yang memberikan respons singkat saat itu adalah HM Sutrisno, ayahnya. HM Sutrisno memberikan emoticon jempol lima. Apakah itu pertanda HM Sutrisno mengabulkan pasangan keduanya? Kita tunggu saja. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Raih Peringkat 2 dalam Penilaian Kinerja Siap Semeru Juni 2024

Sumber: