PDIP Surabaya Perhatikan Pendidikan Warga Eks Kampung 1001 Malam

PDIP Surabaya Perhatikan Pendidikan Warga Eks Kampung 1001 Malam

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Achmad Hidayat saat menerima warga eks kampung 1001 malam--

SURABAYA, MEMORANDUM - PDI Perjuangan Kota Surabaya terus perhatikan dan perjuangkan akses pendidikan warga eks kampung 1001 Malam di antaranya yang direlokasi di Rusun Benowo Kecamatan Pakal.

Rasa bangga dan bahagia bagi Muhammad Kevin, Abimanyu Dharma dan Novia Putri yang diterima sekolah di salah satu SMP Negeri di Surabaya barat melalui jalur Zonasi.

Ketiganya juga didampingi oleh Sigit yang juga koordinator warga eks kampung 1001 Malam di Rumah Susun Benowo Kecamatan Pakal Surabaya.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Achmad Hidayat menyampaikan bahwa warga Kampung 1001 Malam yang berlokasi di Kecamatan Krembangan menjadi perhatian PDIP Surabaya.

BACA JUGA:36 KK Eks Warga Kampung 1001 Malam Direlokasi di Rusunawa Benowo dan Pesapen

“Saya diingatkan oleh Ketua DPC PDIP Mas Adi Sutarwijono berulang kali agar memerhatikan warga eks kampung seribu satu malam, apa yang menjadi masukan hingga usulannya akan menjadi perhatian untuk di perjuangkan,” kata Achmad Hidayat.

Dirinya menceritakan bahwa Pesan Ketua DPC PDIP Adi Sutarwijono itu juga terkait mensukseskan program Walikota Eri Cahyadi-Wakil Walikota Armuji untuk menghadirkan keadilan sosial bagi warga Surabaya.

“Pada saat 26 Juli 2023 di mana Ketua Dewan Pengarah BRIN ibu Hj Megawati Soekarnoputri mengutip Keberhasilan Walikota Eri Cahyadi merelokasi warga kampung 1001 malam , saya didatangi Mas Adi Sutarwijono untuk memastikan kondisi warga disana bisa lebih baik terutama urusan pendidikan dan kesehatannya,” tegas Achmad Hidayat.

Ia juga menceritakan pendampingan urusan Pendidikan dan Kesehatan bagi warga eks kampung 1001 Malam ini dilakukan dalam rangka menjaga keberlanjutan Kepemimpinan Kader Terbaik PDI Perjuangan mulai dari Walikota Bambang DH , Walikota Tri Rismaharini - Whisnu Sakti B hingga Walikota Eri Cahyadi - Armuji.

BACA JUGA:Kolong Jembatan Kampung 1001 Malam Ditutup Permanen, 16 KK Direlokasi

Politisi Muda PDI Perjuangan itu juga bersyukur Dan Berterimakasih Gotong - Royong serta sinergi banyak pihak berhasil memperbaiki taraf hidup warga eks kampung 1001 malam menjadi lebih layak dan manusiawi.(mik)

Sumber: