Menyambut Tahun Ajaran Baru, Kanitbinmas Pasirian Berikan Penyuluhan Pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja

Menyambut Tahun Ajaran Baru, Kanitbinmas Pasirian Berikan Penyuluhan Pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja

Kanitbimas Polsek Pasirian Polres Lumajang Aiptu Aan Efendi memberikan penyuluhan di MTS Ma'arif NU Nurul Islam Bades.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Untuk mencegah bullying dan mengurangi kenakalan remaja serta anak sekolah, Kanitbinmas Polsek Pasirian memberikan penyuluhan kepada siswa MTs Ma'arif NU Nurul Islam Bades Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa 9 Juli 2024. 

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan Kapolri

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk penyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada siswa tentang bullying dan bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjaga perilaku yang baik. 

BACA JUGA:Polisi Dalami Tewasnya Ketua PAC Pemuda Pancasila Sumbersari

Dalam penyuluhannya Aiptu Aan Efendi, menjelaskan bahwa kenakalan remaja dapat mengancam masa depan mereka sendiri serta merusak tatanan sosial di masyarakat.

BACA JUGA:Perkuat Lini Belakang, Persebaya Akan Datangkan Satu Pemain Asing

“Kenakalan remaja dan anak sekolah bisa antara lain meliputi bulying, pergaulan bebas, narkoba, tawuran antargeng, dan tindakan kriminal lainnya. Hal ini sangat berdampak buruk bagi perkembangan mereka secara individu, keluarga, dan masyarakat,” kata Aiptu Aan Efendi.

BACA JUGA:Wanita Jadi Korban Jambret di Kawasan Kota Lama

Dalam kesempatan tersebut, kanitbinmas juga mengungkapkan bahwa pencegahan kenakalan remaja bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi juga melibatkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan, termasuk sekolah, keluarga, dan masyarakat. Dia menegaskan bahwa upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama agar efektif.

BACA JUGA:Polres Gresik Sambut Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024 di Gresik

“Kami berharap siswa-siswa MTs Ma'arif NU Nurul Islam Bades dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekolah dan masyarakat. Mulailah dengan menjaga perilaku yang baik, tidak terlibat pergaulan negatif, dan menolak godaan kenakalan remaja,” tambahnya.

BACA JUGA:Program ‘Ngangkut’, Pemkot Malang Urai Permasalahan Angkutan Kota

Aiptu Aan Efendi mengajak siswa untuk lebih aktif dalam kegiatan sekolah, mengembangkan bakat, serta menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua dan guru.

BACA JUGA:Antar Penumpang, Driver Ojol Wanita Tewas

Sumber: