Ketum KORMI Kota Malang Minta PERBAFI Lakukan Ini

Ketum KORMI Kota Malang Minta PERBAFI Lakukan Ini

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama pegiat peraih medali, pengurus KORMI dan pengurus PERBAFI Kota Malang.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Ketua Umum KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko mendorong PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) Kota Malang menggelar berbagai event. Tujuannya meningkatkan prestasi pegiat olahraga agar memiliki ketahanan fisik dan yang lebih penting adalah ketahanan mental.

Support ini disampaikan saat menutup festival PERBAFI rangkaian FORKOT (Festival Olahraga Masyarakat Indonesia) 1 Kota Malang yang digelar KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang, di hall lantai 3 Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa 09 Juli 2024.

Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan atlet berprestasi perlu meningkatkan kualitas latihan. "Saatnya PERBAFI Kota Malang untuk memperbanyak event-event seperti ini. Pegiat olahraga yang tampil di festival secara fisik perlu dilatih, namun mentalnya untuk mengikuti festival juga harus dilatih agar bisa tampil dengan baik tidak grogi," katanya.

Event menurutnya dapat digelar di hall Stadion Gajayana, namun juga perlu sesekali menggelar event di tempat publik yang penontonnya masyarakat umum. 

BACA JUGA:Buka Lomba PORGATSI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI: Olahraga Mampu Tangkal Pengaruh Narkoba

Sofyan Edi mengatakan FORKOT yang baru pertama kali digelar di Kota Malang harus dimanfaatkan dengan baik. FORKOT merupakan ajang seleksi pegiat olahraga yang nantinya mewakili Kota Malang pada FORDA (Festival Olahraga Masyarakat Daerah) 2 Jatim di Kota Surabaya, bulan November 2024.

"FORKOT ini merupakan kesempatan berharga untuk menunjukkan prestasi terbaik pegiat olahraga masyarakat. Saya mengapresiasi semangat pegiat olahraga dan semua pengurus PERBAFI yang menyukseskan kegiatan ini," kata Sofyan Edi Jarwoko.

Kegiatan olahraga menurutnya berdampak baik menjaga kebugaran dan kesehatan serta membentengi diri dari pengaruh buruk yang merugikan diri sendiri, seperti narkoba. Selain itu, juga bermanfaat untuk memajukan Kota Malang baik SDM-nya maupun bidang lain.

Ketua PERBAFI Kota Malang Dessy menyampaikan akan meningkatkan performance pegiatnya dengan menggelar berbagai event. "Pegiat PERBAFI Kota Malang ini ototnya bagus-bagus dan kami akan segera membuat event agar mentalnya lebih baik," katanya merespons permintaan Ketum KORMI Kota Malang.

BACA JUGA:KORMI Kota Malang Gelar FORKOT 1, Pj Wali Kota Beri Apresiasi

Pada festival ini PERBAFI melombakan kategori New Begining, Jeans Model dan Women Fitnes Model. Antusias pegiat dan penonton cukup luar biasa menyaksikan festival ini hingga prosesi penyerahan medali dan penghargaan.

Diinformasikan, agenda FORKOT 1 Kota Malang selanjutnya, Rabu, 10 Juli 2024, dilaksanakan upacara pembukaan  FORKOT 1 Kota Malang di GOR Ken Arok Kota Malang yang dibuka langsung PJ Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dan dihadiri sekitar 4 ribu pegiat olahraga dan masyarakat.(ari)

Sumber: