Kantah ATR/BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

Kantah ATR/BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

Menteri AYH (di mimbar) memberikan sambutan.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Senada dengan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam memastikan sistem informasi tata ruang. Adapun salah satu tujuannya ialah memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama yang akan berinvestasi di Tulungagung.

Kemudian hasilnya, yaitu diluncurkan aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang Untuk Spasial Tulungagung (Si-Trust), yang dikomandoi oleh Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung.

"Harapan kami demikian. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat, baik di Tulungagung dan sekitarnya ketika akan berinvestasi atau membeli tanah, bisa melihat status tanah tersebut masuk dalam tata ruang seperti apa, jangan sampai tidak sesuai dengan apa yang diharapkan," terangnya, Jumat 5 Juli 2024.

Sebelumnya, Menteri AHY menerima kedatangan siswa kuliah kerja profesi (KKP) dari Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-33 di kantornya.

BACA JUGA:Kantor ATR/BPN Jember Segera Layani Sertifikat Elektronik

"Kita punya LSD. Jadi sudah dilindungi jangan lagi diotak-atik harusnya. Karena kalau semua LSD, lahan sawah di konversi menjadi bangunan beton, maka akan semakin berkurang. Jadi kita kelola jangan sampai habis semuanya," ujarnya. (fir/fai)

Sumber: