Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Dibayangi Molor Renovasi Gedung

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Dibayangi Molor Renovasi Gedung

Kondisi dalam Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan yang masih dipenuhi scrafolding untuk penyangga pekerja yang menyelesaikan pengerjaan atap.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Atap gedung DPRD Kabupaten Pasuruan hingga kini masih dalam proses renovasi. Padahal agenda pelantikan anggota dewan terpilih periode 2024-2029 semakin dekat. Sekitar Agustus 2024 mendatang.

Situasi ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Termasuk kalangan dewan baru. Sebab, pelantikan akan dilangsungkan di tengah pengerjaan proyek yang belum rampung.

BACA JUGA:Berawal dari Hobi Koleksi Uang Kuno, Otie Membuka Toko Khusus Numismatik

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menegaskan, bahwa pelantikan tetap akan dilangsungkan di gedung dewan. Karena memiliki makna sakral. Berbeda dengan agenda paripurna lainnya yang belakangan bisa dipindahkan ke gedung dinas kesehatan.

BACA JUGA:Rumah Narkoba di Bukit Barisan Kota Malang Berkedok Event Organizer

"Rencana pelantikan tetap di gedung dewan, supaya tetap berlangsung khidmat ketika pengambilan sumpah dan janji jabatan," kata Dion, sapaan akrab Sudiono pada Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Boy George Rahman Ketua Numismatik Surabaya Bisa Berselimut Uang dalam Arti Sebenarnya, Seperti Apa?

Meskipun proyek perbaikan atap masih berlangsung, Dion menekankan agar pelaksana proyek bekerja sesuai dengan jadwal dan menyelesaikannya sebelum hari H pelantikan.

"Kita tekankan sisa waktu pengerjaan proyek harus selesai sebelum hari H, saat pelantikan nanti gedung bisa dipakai," imbuhnya.

BACA JUGA:BPN Tulungagung Dukung DPD RI untuk Percepatan Program Reforma Agraria

Dion pun tak segan menjatuhkan sanksi bagi pelaksana proyek jika tidak tepat waktu, sesuai dengan aturan kerja yang berlaku.

"Ya harus selesai, kalau nggak selesai-selesai kan ada mekanismenya, ada sanksi denda dan sebagainya," tegasnya.

BACA JUGA:NMIXX, Girl Group Underrated dengan Bakat yang Luar Biasa

Di sisi lain, Direktur CV Joko Tole selaku pelaksana proyek perbaikan atap gedung DPRD meyakinkan bahwa pekerjaannya akan segera selesai.

BACA JUGA:Ketua KPU Hasyim Asy'ari Resmi Dipecat Lewat Sidang DKPP, Terbukti langgar Kode Etik

"Sekarang sudah 85 persen, kira-kira dua mingguan lagi selesai," ujarnya.

Pelaksanaan pelantikan di tengah proyek renovasi atap kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan selama pelantikan perlu dipertimbangkan dengan matang. (*)

Sumber: