Kantah ATR/BPN Tulungagung Dorong Pelaksanaan PTSL serta Implementasi Penerbitan Sertipikat Tanah Elektronik

Kantah ATR/BPN Tulungagung Dorong Pelaksanaan PTSL serta Implementasi Penerbitan Sertipikat Tanah Elektronik

Menteri AYH.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih terus mendorong pelaksanaan PTSL di wilayahnya sesuai target yang ada.

Kemudian soal sertipikasi tanah elektronik, pihaknya kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemkab Tulungagung untuk peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik dalam waktu dekat ini.

"Kita dorong terus PTSL agar sesuai target. Kemudian untuk sertipikat elektronik, kita akan launching dulu 200 aset milik Pemkab Tulungagung dalam pembuatan sertipikat elektronik. Selanjutnya nanti bergantian ke sertipikat elektronik milik masyarakat umum," terangnya, Senin 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Selaras dengan Kementerian, Kantah ATR/BPN Tulungagung Prioritaskan Program PTSL

Hal itu senada dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang memastikan akan menuntaskan target pendaftaran tanah di seluruh wilayah Indonesia. AHY juga memastikan terkait implementasi Sertipikat Tanah Elektronik. 

"Kita akan menuntaskan target-target sertipikasi, termasuk Sertipikat Tanah Elektronik," ujarnya usai membuka dan mengikuti eL Run 2024 7 Km di Kota Bandung, kemarin.(fir/fai)

Sumber: