HUT Ke-78 Bhayangkara, Ditlantas Polda Jatim Gelar Lomba Mancing Berhadiah Umrah untuk Jurnalis

HUT Ke-78 Bhayangkara, Ditlantas Polda Jatim Gelar Lomba Mancing Berhadiah Umrah untuk Jurnalis

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto foto bersama pemenang lomba mancing. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim mengadakan lomba memancing berhadiah utama umrah bagi jurnalis dalam rangka mempererat silaturahmi antara kepolisian dan awak media.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam 

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara itu diselenggarakan di Waru, Kabupaten Sidoarjo, pada Jumat 28 Juni 2024.

Sebanyak 80 jurnalis dari berbagai media di Jatim turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hadir dalam acara tersebut Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim AKBP Raden Erik Bangun Prakasa, Kasubdit Penmas AKBP Sinwan, serta pejabat lainnya dari jajaran Ditlantas Polda Jatim.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja? 

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Kasubdit Regident atas inisiasi, atas upaya melakukan pendekatan silaturahmi dengan teman-teman media. Ini langkah yang sangat maju sehingga hubungan antara Polri bersama media ini lebih baik lagi," ujar Kombespol Dirmanto.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

"Silaturahmi yang dikemas dengan lomba memancing ini banyak berkah yang bisa kita torehkan, kita bisa tersenyum bareng dan bahagia bersama," imbuhnya.

Dirmanto berharap melalui acara silaturahmi ini, kolaborasi antara Polri dan jurnalis dapat terus berlangsung dengan baik, baik dengan Humas Polda Jatim maupun pihak lainnya.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Dalam lomba memancing tersebut, juara ketiga diraih oleh Tunggal dari media Duta Masyarakat, juara kedua oleh Rojab dari TV9, dan juara pertama yang sekaligus mendapatkan hadiah utama berupa umrah adalah Pambudi dari media Tribunjatim.com.

BACA JUGA:Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi Itu Kembali ke Polda Jatim, Siapakah Dia? 

Acara ini menunjukkan upaya positif dari pihak kepolisian dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan media, sekaligus memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah berkontribusi dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. (*)

Sumber: