Masa Jabatan Bertambah 2 Tahun, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Sumenep Ajak Kades Bersama-sama Bangun Desa

Masa Jabatan Bertambah 2 Tahun, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Sumenep Ajak Kades Bersama-sama Bangun Desa

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep H Zainal Arifin.-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Sebanyak 300 kepala desa (kades) di Kabupaten Sumenep menerima pengukuhan perpanjangan masa jabatan menjadi 8 tahun dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep H Zainal Arifin memberikan apresiasi dan dorongan kepada para kepala desa tersebut.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja? 

“Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan pada Bapak Bupati Sumenep yang mengukuhkan para kades ini, sehingga mereka mendapatkan kepastian perihal jabatannya,” ujar Ji Zinal sapaan akrabnya.

“Sebagai mantan kades, saya juga ikut bangga. Selamat dan sukses kepada para kades. Teruslah bekerja untuk kemajuan desa, kemajuan Sumenep,” imbuh mantan kades Tambaagung Tengah periode 2007-2013 itu.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Menurut Ji Zinal, para kades merupakan ujung tombak pemerintah dalam menunaikan janji politik pada masyarakat. Kerja keras kades, tambah Ji Zinal, berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Harus diakui, para kadeslah ujung tombak berbagai program kerakyatan. Sebab merekalah yang bersentuhan langsung, bertemu langsung, dan mendengarkan langsung berbagai aspirasi masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Karena itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Sumenep berharap, para kades mampu mengemban amanahnya sesuai dengan harapan dan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Komisaris Utama Memorandum Prof Mangestuti Agil: Tetap Konsisten untuk Memajukan Memorandum.co.id 

“Saya berharap, dan saya yakin, para kades ini akan bekerja keras untuk memajukan desa masing-masing. Kita bisa lihat, jumlah desa mandiri di Kabupaten Sumenep meningkat drastis. Saya kira, semua itu tidak lepas dari kerja keras dan komitmen kades untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya,” tandasnya. (*)

Sumber: