Pengamat Politik: Eri-Armuji Pilihan Realistis PDI-P, Bakal Hadapi Paslon dari KIM

Pengamat Politik: Eri-Armuji Pilihan Realistis PDI-P, Bakal Hadapi Paslon dari KIM

Surokim Abdussalam.-alif bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pengamat politik Surokim Abdussalam menilai pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji memiliki peluang besar untuk dapat menang kembali dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2024. Sehingga, keputusan PDI-P dengan memberikan rekomendasi kepada keduanya merupakan pilihan yang realistis.

BACA JUGA:PDIP Beri Rekom Eri-Armuji Maju Pilwali Surabaya

"Pasangan itu (Eri-Armuji) sudah sesuai usulan dari bawah, baik DPC maupun DPD. Sehingga menurut saya, peluangnya cukup kuat untuk bisa menang kembali. Artinya, dukungan struktur partai akan solid. Tinggal memaksimalkan potensi ekspansi suara dari luar partai. Apalagi sejauh ini tingkat kepuasan masyarakat Kota Surabaya juga cukup baik untuk petahana," kata Surokim dihubungi, Minggu, 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Green Force Run 2024 Diikuti 3.500 Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

Berdasarkan pengamatan Surokim yang juga peneliti senior Surabaya Survey Center ini, pasangan Eri-Armuji cukup rukun, saling melengkapi, dan bisa saling mendukung dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:Anniversary Games Persebaya vs Persibo Jadi Ajang Penilaian Pemain Trial

Karena itu, dia menyebut paslon Eri-Armuji akan memiliki peluang kuat di dalam pesta demokrasi yang dihelat November mendatang itu.

BACA JUGA:Ranting Hingga DPP Srikandi Bintang Prabowo 08 Dukung Maidi Maju Pilkada Kota Madiun

"Satu-satunya faktor yang patut diwaspadai paslon ini adalah kondisi makro politik nasional, di mana PDI-P bukan lagi sebagai partai penguasa yang bisa jadi akan berpengaruh juga terhadap dukungan di politik daerah," tandasnya.

BACA JUGA:Hunting Birthday Treats di Surabaya, Nikmati Diskon dan Kejutan Spesial di 5 Restoran Terkenal

Disinggung soal peluang calon lain, Surokim berpendapat, Eri-Armuji akan menghadapi paslon yang bakal diusung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

Sejauh ini, nama-nama sudah bermunculan. Di antaranya Ahmad Dhani politisi Gerindra, Bayu Airlangga politisi Golkar, dan sosok Machfud Arifin (MA) dari NasDem yang digadang-gadang mencalonkan kembali.

BACA JUGA:Polisi Obrak Arena Judi Sabung Ayam di Pakis

Sumber: