Green Force Run 2024 Diikuti 3.500 Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

Green Force Run 2024 Diikuti 3.500 Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

Event lari Green Force Run (GFR) 2024.-arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani mengikuti event lari Green Force Run (GFR) 2024 bertempat di Monumen Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Minggu 23 Juni 2024. 

BACA JUGA:Anniversary Games Persebaya vs Persibo Jadi Ajang Penilaian Pemain Trial

GFR 2024 merupakan event lari keempat yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi dengan Developmental Basketball League (DBL) Indonesia. Event lari tahunan ini, diikuti oleh 3.500 pelari dari 118 kota/kabupaten dari 23 provinsi se-Indonesia. Tak hanya pelari dalam negeri, GFR 2024 juga menarik animo tujuh pelari mancanegara, antara lain dari Jepang, India, Filiphina, dan Australia.

BACA JUGA:Integrasi Layanan Kesehatan di Surabaya

Menariknya, ribuan pelari GFR 2024 yang diberangkatkan Monumen Tugu Pahlawan, melintasi banyak landmark penting di Kota Surabaya seperti, Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kya-Kya termasuk kawasan wisata Kota Lama zona Eropa yang baru saja direvitalisasi oleh Pemkot Surabaya. Untuk beberapa kategori yang dilombakan anatara lain, 21K (half marathon), 10K, 5K, 2,5K (Family Run), dan kids dash.

BACA JUGA:20 Reklame Tak Berizin Dibongkar Satpol PP Surabaya

Dalam sambutannya Wali Kota Eri menyampaikan, selamat datang kepada para pelari di Kota Surabaya."Selamat datang untuk para pelari. Karena diadakan di Kota Pahlawan jadi start dan finishnya di Tugu Pahlawan," kata Wali Kota Eri.

BACA JUGA:Ranting Hingga DPP Srikandi Bintang Prabowo 08 Dukung Maidi Maju Pilkada Kota Madiun

Wali Kota Eri yang mengikuti kategori lari 5K juga menyampaikan bahwa suasana mendung Minggu pagi di Surabaya semangat menambah semangat para pelari. Terlebih, bagi para pelari yang baru kali pertama datang ke Surabaya.

BACA JUGA:Hunting Birthday Treats di Surabaya, Nikmati Diskon dan Kejutan Spesial di 5 Restoran Terkenal

"Lagi di Green Force ini sangat menyenangkan, suasannya bagus pagi ini. Pesertanya banyak sekitar 3.000 lebih, hal ini membuktikan bahwa Kota Surabaya jadi primadona untuk lari 5K dan 10K," paparnya.

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

Dirinya menggungkapkan, melihat animo dari para pelari yang mengikuti GFR 2024, ke depannya akan semakin banyak event lari yang diadakan di Kota Surabaya. Menurutnya, dalam waktu dekat juga akan ada beberapa event lari yang berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

BACA JUGA:Kecelakaan Depan PIER, Kaki Pengendara Motor Terlindas Truk

Sumber: