Anniversary Games Persebaya vs Persibo Jadi Ajang Penilaian Pemain Trial

Anniversary Games Persebaya vs Persibo Jadi Ajang Penilaian Pemain Trial

Para pemain Persebaya saat berlatih di Lapangan Thor. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya sedang membangun tim yang kuat untuk bersaing dalam Liga 1 musim 2024/2025. Selain fokus membangun skuat starting 11, setidaknya ada 20-22 pemain yang bagus atau setara agar tidak ada perbedaan jauh antaran pemain inti dan cadangan. 

Ada 5 pemain trial yang mengikuti latihan tim asuhan Paul Munster. Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, progres pemain trial akan dinilai dan dievaluasi dalam latihan dan training game. 

"Saya akan mengevaluasi mereka dalam latihan, dan kami juga akan melakukan training game. Jadi saya pikir setelah pertandingan latihan akan ada keputusan akhir mengenai para pemain, karena kami juga perlu membangun skuat. Ini tidak fokus pada starting 11. Kami membutuhkan 20-22 yang bagus untuk pemain luar lapangan," kata Paul Munster. 

BACA JUGA:HUT Ke-97 Persebaya, Inilah Perasaan yang Dialami Paul Munster

BACA JUGA:Tiket Presale 1 Sold Out Persebaya vs Persibo, Presale 2 Start Pukul 18.00 WIB

BACA JUGA:Sempat Ditunda, War Tiket 97th Anniversary Games Persebaya Vs Persibo Dibuka Hari Ini

Dalam pertandingan Anniversary Games Sabtu, 29 Juni 2024 nanti, lanjut Munster, para pemain trial harus menampilkan permainan terbaiknya. Yang pasti Munster akan memberikan menit bermain banya dilaga persahabatan nanti untuk bisa menilai pemain tersebut. 

"Minggu depan kami akan mengadakan pertandingan persahabatan dan Saya memberikan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan. Dan setelah pertandingan persahabatan, kami akan mengambil keputusan apakah bertahan atau keluar semua," ujar mantan Pelatih Bhayangkara FC itu. 

Untuk memperkuat sekuatnya, Munster berfikir untuk merekrut pemain dari akademi. Namun kesulitan yang dialami Munster adalah tidak bisa melihat langsung pertandingan di akademi. 

"Jika saya mendapat kesempatan menonton pertandingan akademi, mungkin jika saya menyukai seseorang saya akan membawanya ke tempat latihan," tutupnya. (rid)

Sumber: