Kenali Aktor dan Aktris Korea Selatan Yang Dulunya Sempat Debut Sebagai Idol

Kenali Aktor dan Aktris Korea Selatan Yang Dulunya Sempat Debut Sebagai Idol

--

MEMORANDUM - Korea Selatan terkenal dengan industri kreatifnya. Karena memang mereka menyediakan sekolah sendiri tntang kesenian bahkan dari jenjang SMA.

Beberpa industri kreatif yang terkenal hingga sekarang adalah seni musik dan perfilman. Banyak yang sudah mengetahui bahwa Korea Selatan ini menjadi salah satu industri dunia hiburan paling besar. Terbukti dengan banyaknya aktor hingga aktris serta idol-idol yang memiliki banyak penggemar bahkan dari luar Korea.

BACA JUGA:Tekuni Profesi Akting Sejak Kecil, Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi oleh Nam Ji Hyun

Idol hingga aktor di sana sangat dihargai terutama oleh para penggemar, karena kerja keras mereka yang sekolah dibarengi dengan trainee selama bertahun-tahun demi melakukan kewajiban sebagai idol atau aktor dengan baik supaya tidak mengecewakan masyarakat.

Dengan sekolah dan trainee mereka selama bertahun-tahun, membuktikan juga bahwa mereka benar-benar menginginkan karir itu.

Namun, banyak juga kasus, dari menjadi seorang idol mereka juga terkenal yang membuat melanjutkan karirnya di dunia hiburan dan beralih profesi menjadi seorang aktor.

BACA JUGA:Kisah Romansa di Kantor! Inilah Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Office Romance yang Menghibur Keseharianmu

Berikut inilah daftar idol-idol dari Korea Selatan yang beralih menjadi aktor maupun aktris:

1. Lee Jun Young

Ia adalah seorang aktor muda dengan memiliki cukup banyak karya dalam drama bahkan film. Lee Jun Young dulunya merupakan seorang idol dari grup U-KISS. Grup ini telah ada dari tahun 2008. Namun, awalnya grup ini debut terlebih dulu di Jepang pada tahun 2008 namun tanggalnya lebih cepat. 

Drama yang diperankan oleh Lee Ju Young diantaranya adalah May I Help You?, The Impossible Heir, Dreaming of a Freaking Fairytale, Class of Lies.

2. Bae Suzy

Aktris yang biasa dikenal dengan Suzy, ia merupakan mantan member Miss A. Salah satu girl grup yang paling ramai pada masanya. Grup Miss A ini debut pada tahun 2010 dengan beranggotakan 4 orang. Lagu yang paling ramai adalah berjudul Bad Girl Good Girl.

Beberapa drama yang diperankan oleh Suzy, yaitu Vagabond, Start Up, ANNA, Doona, Uncontrollably Fond.

Sumber: