Arda Guler Pemain Real Madrid Catat Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda di Euro 2024

Arda Guler Pemain Real Madrid Catat Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda di Euro 2024

Arda Guler pemain muda Real Madrid mencetak gol bagi Turki di Euri 2024.-IG Pribadi Arda Guler.-

MEMORANDUM-Tendangan jarak jauh luar biasa dari pemain muda Arda Guler membantu Turki meraih awal kemenangan dalam kampanye Euro 2024 mereka dengan hasil 3-1 atas debutan turnamen Georgia di tengah suasana panas di Dortmund pada Selasa, 19 Juni 2024.

Guler menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Euro pada usia 19 tahun 114 hari -- mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo -- dan menjadi pemain termuda kelima yang mencetak gol di turnamen tersebut.

Mert Muldur membawa Turki memimpin pada menit ke-25, melepaskan tendangan voli melewati kiper Georgia Giorgi Mamardashvili dari tepi kotak penalti.

BACA JUGA:Tampil di 6 Turnamen Euro, Ronaldo Bawa Portugal Menang dan Pecahkan Rekor

Georgia, yang memainkan turnamen internasional besar pertama mereka, menyamakan kedudukan pada menit ke-32 ketika Georges Mikautadze membelokkan umpan silang Giorgi Kochorashvili melewati Mert Gunok.

Turki tampak lebih hidup di babak kedua dan kembali mengendalikan permainan, menyudutkan Georgia dengan tekanan tinggi yang tak henti-hentinya sambil tetap membuka peluang serangan balik dari kedua sayap.

Guler yang berusia 19 tahun, yang memasuki turnamen ini setelah mencetak banyak gol untuk Real Madrid, mencetak gol pada menit ke-65.Melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat dihentikan ke sudut atas. 

BACA JUGA:Persebaya Rayakan Ulang Tahun ke-97 dengan Sederhana, Bonek Gelar Pesta Kembang Api

Georgia menekan untuk menyamakan kedudukan namun, dengan Mamardashvili yang melakukan serangkaian tendangan sudut.

Di babak injury time, Turki berhasil menambah keunggulan melalui skema serangan balik. Kerem Akturkoglu melepaskan diri dari kawalan pemain belakang lawan. Kiper yang sudah terlanjur maju tidak bisa berbuat banyak ketika gawangnya bobol untuk ketiga kalinya.

“Saya sangat senang, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya,” kata Guler yang menjadi man-of-the-match setelah pertandingan seperti dilansir ESPN.

“Saya memimpikan tujuan ini terus-menerus. Saya bekerja ekstra keras untuk membalas cinta luar biasa yang telah saya terima,” tambahnya.

BACA JUGA:Warga Bubulan Jadi Juara Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jatim

"Saya telah berlatih khusus baru-baru ini di akhir sesi latihan. Saya sangat senang bisa mencetak gol dengan cara ini. (Manajer Madrid Carlo Ancelotti)mengirim pesan kepada saya hari ini dan mendoakan saya beruntung,” ungkapnya.

Sumber: